HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemkab dan Pemko Diharapkan Bersinergi dengan Pemprov dalam Membangun Desa Menata Kota

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diacara gerakan panen padi di Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Pemerintah kabupaten/kota diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam upaya membangun desa menata kota, menuju Sumut yang agraris dan bermartabat.

Antara lain dengan melestarikan lahan pertanian dan tidak memberikan Izin Mendirikan Bangunan [IMB] di lahan pertanian.

Demikian disampaikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat menghadiri Gerakan Panen Padi di Nagori [Desa] Maligas Bayu dan Nagori Mancuk, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Senin (9/12/2019).

Menurut Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, kebutuhan bahan pangan khususnya beras, terus meningkat, seiring bertambahnya jumlah penduduk di daerah ini. Namun di sisi yang lain, luas lahan pertanian terus berkurang dan semakin menyempit.

Karena itu, pemerintah kabupaten/kota diminta kerja samanya untuk tidak memberikan IMB kepada siapa pun yang ingin mendirikan bangunan di atas lahan pertanian.

Karena biasanya, kalau jalannya sudah bagus, orang akan berlomba mendirikan bangunan di daerah tersebut. "Saya minta, Pak Bupati [Simalungun] agar jangan dikasi itu IMB. Nanti bisa habis lahan kita," tegas Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan, pertanian atau tanaman pangan sejatinya menjadi andalan Provinsi Sumut yang begitu subur tanahnya.

Karena itu, dirinya memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang berkecimpung di sektor ini. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *