HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pilkada Yang Baik Akan Hasilkan Pemerintah Daerah Yang Baik

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan sambutan saat melakukan kunjungan ke Pemprov Sumut. Foto (Setkab.go.id)

Redaksimedan : Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara pada Rabu, 18 Desember 2019.

Dalam kunjungan kerja Komisi II DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi II, Ahmad Doli Kurnia Tandjung itu diterima Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Kantor Gubernur Sumut yang turut dihadiri Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, Ketua KPU Sumut dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah [OPD] Pemprov Sumut.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan, kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka menjalankan tugas sebagai anggota DPR yaitu fungsi legislasi, fungsi penganggaran, dan fungsi pengawasan.

"Kehadiran kami hari ini sekaligus bisa menampung serta menindaklanjuti aspirasi dari Provinsi Sumut,” jelas Doli seperti diinformasikan dari laman resmi Setkab.

Menurut Ketua Komisi II DPR RI itu, ada beberapa isu yang mendapat perhatian dalam kunjungan kali ini, diantaranya persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Dibandingkan dengan provinsi yang lain, secara persentase Sumut adalah provinsi terbanyak yang melaksanakan pilkada yaitu 23 dari total 33 daerah yang ada di Sumut.

Doli menegaskan, Komisi II DPR ingin sekali penyelenggaraan pilkada serentak kali ini meningkat secara kualitas, karena saat kita mengharapkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik, tentu harus dimulai dari penyelenggaraan pilkada yang baik.

"Tidak mungkin kita bisa menghasilkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik kalau penyelenggaraan pilkadanya tidak baik,” jelas Doli.

Sementara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyambut baik kehadiran anggota Komisi II DPR RI itu. Ia meyakini kehadiran anggota DPR RI sangat menguntungkan bagi pemerintah daerah dalam pengelolaan Pemerintahan yang lebih baik.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *