HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Polda Jatim Siagakan 15 Titik Posko Bencana Alam

Foto (net)

Redaksimedan : Polda Jawa Timur [Jatim] membuat 15 titik posko di seluruh wilayah Jatim, sebagai antisipasi penanggulangan bencana memasuki musim hujan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, posko-posko ini dilengkapi berbagai fasilitas. Mulai dari tempat yang luas untuk masyarakat hingga dapur umum dan fasilitas lengkap dengan dokternya

“Kita sudah menyiapkan posko-posko untuk menyelesaikan bencana alam. Di sini juga disediakan dapur umum, tempat evakuasi, dokter dan perawatan pengobatan,” kata Kombes Pol Frans Barung, Jumat (20/12/2019) seperti diinformasikan dari laman NTMC Polri.

Barung mengatakan, sebagian besar posko disediakan di wilayah rawan banjir, seperti di Bojonegoro, Tuban, Ngawi, Pacitan.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, posko ini juga dilengkapi dengan fasilitas MCK yang sudah memadai.

“Banjir kami dalam bencana alam longsor yang sudah dibangun 15 posko tanggap bencana atau tempat yang banjir, masyarakat bisa transit untuk sementara tinggal di situ dengan kelengkapan ada, dapur umum juga ada MCK juga sudah ada dan kita sudah siapkan semuanya untuk antisipasi,” pungkasnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *