HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Presiden Jokowi Berharap UIII Jadi Kampus Masa Depan Kajian Peradaban Islam

Kampus UIII di Depok, Jawa Barat yang sedang dalam proses pembangunan. Foto (twitter @jokowi/Setkab.go.id)

Redaksimedan.com : Presiden Joko Widodo [Jokowi] mengemukakan, pemerintah tengah membangun Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia [UIII] di kawasan Komplek RRI Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Sebagai Proyek Strategis Nasional, pembangunan kampus ini diharapkan selesai bulan Desember 2020. Satu tahun lagi.

"Kampus UIII dibangun dalam dua tahap dengan biaya Rp1,2 triliun,” tulis Presiden Jokowi melalui akun media sosialnya di Instagram, fan page facebook dan akun twitter @jokowi, yang diunggahnya beberapa saat lalu seperti diinformasikan dari laman resmi Setkab, Senin (2/12/2019).

Menurut Presiden, dua kementerian berbagi tugas: Kementerian Agama membangun gedung rektorat, gedung fakultas dan plaza. Sementara Kementerian PUPR membangun rumah dosen, masjid kampus seluas 5.200 m2, perpustakaan delapan lantai seluas 16.556 m2, serta asrama mahasiswa delapan lantai seluas 12.815 m2 dan lain-lain.

Sementara infrastruktur kawasan dan pagar kelilingnya, lanjut Presiden, dikerjakan oleh BUMN Brantas Abipraya. "Bangunan Kampus UIII hanya memanfaatkan 20-30 persen dari total luas komplek. Sisanya akan menjadi ruang hijau berupa taman,” tulis Presiden Jokowi.

Presiden berharap UIII kelak menjadi kampus masa depan bagi kajian dan penelitian peradaban Islam di Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *