HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PT KAI Divre I Sumut Pindahkan Layanan Penjualan Tiket

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Muhammad Ilud Siregar. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : PT KAI Divre I Sumatera Utara memindahkan layanan penjualan tiket kereta api jarak jauh dan jarak menengah yang ada di Stasiun Besar Medan.

Layanan penjualan tiket kereta api yang sebelumnya berada di Lantai I Stasiun Besar Medan, mulai 18 Desember 2019 akan beroperasi di Lantai II Stasiun Railink tepatnya di eks Costumer Service Stasiun City Railink Station [CRS].

"Pemindahan layanan penjualan ticketing merupakan salah satu bagian untuk meningkatkan layanan kepada para penumpang kereta api dan juga untuk mendukung peningkatan layanan angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Muhammad Ilud Siregar di Stasiun Besar Medan, Minggu (15/12/2019).

Selain itu juga, ungkap Ilud, merupakan komitmen PT KAI Divre I Sumut untuk penataan layanan penumpang kereta api di Lantai II yang akan melalui skybridge saat nantinya beroperasi.

Adapun kereta api jarak jauh dan jarak menengah yang akan berpindah layanan penjualan tiket, sebut Ilud, Kereta Api Sribilah Utama, Sribilah Eksekutif dan Premium untuk relasi Medan-Rantau Prapat.

Kemudian, Kereta Api Putri Deli dan Kereta Api Tanjungbalai Ekspress untuk relasi Medan–Tanjungbalai serta Kereta Api Siantar Ekspress dan Kereta Api Dolok Martimbang relasi Medan–Siantar.

Kepada masyarakat yang akan bepergian dengan menggunakan kereta api, kata Ilud, dapat menggunakan fasilitas pintu masuk ke area dropzone Lantai II stasiun dan menggunakan fasilitas pintu lift untuk melakukan transaksi layanan penjualan ticketing di Lantai II.

Sementara untuk Kereta Api Lokal Srilelawangsa relasi Medan-Binjai, kata Ilud, layanan penjualan ticketing masih menggunakan layanan penjualan ticketing di Lantai I. (Rel/RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *