HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Rencana Pembangunan Strategis Sumut Masuk dalam RPJMN

Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa memberi paparan pada acara temu ramah di Rumah Dinas Gubernur Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Beberapa rencana pembangunan strategis Sumatera Utara seperti pembangunan pusat olahraga, Light Rapid Transit [LRT] dan Bus Rapid Transit [BRT], Tol Dalam Kota telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional [RPJMN].

"Beberapa poin yang disampaikan dan diajukan kepada kita, semua itu telah masuk dalam RPJMN kita. Apalagi saat ini, sedang diproses Peraturan Presiden tentang Percepatan Pembangunan Sumatera Utara. Karena Sumut menjadi satu mesin pertumbuhan Indonesia, sehingga masuk dalam fokus perhatian pemerintah," ujar Menteri PPN /Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa pada acara temu ramah di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41 Medan, Sabtu (21/12/2019).

Ditegaskan Suharso, saat ini Kementerian PPN/Bappenas berperan sebagai perumus kebijakan dan peraturan. Sehinga masing-masing lembaga pemerintahan khususnya kementerian tidak saling mendahului.

"Kalau sudah lengkap semua master plan [rencana utama] dan kajiannya, itu akan menjadi ranah kita. Maka segera, kirim surat seperti itu [terkait rencana pembangunan], nanti kami teruskan dan kami akan undang gubernur,” kata Suharso.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjelaskan alasan disusunnya usulan hingga rencana utama fokus pembangunan tersebut.

Di antaranya seperti penguraian kemacetan kota, pembangunan sarana dan prasarana publik yang memadai hingga memperkuat perekonomian.

"Kita akan tata dengan semaksimal mungkin sehingga Sumut dapat benar-benar terwujud menjadi provinsi yang bermartabat," harapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *