HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sumut Diharapkan Raih Penghargaan Paritrana Award



Redaksimedan : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengharapkan pemerintah kabupaten/kota serta perusahaan yang ada di Sumut dapat meraih penghargaan Paritrana Award pada tahun ini.

Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat pada pemerintah daerah dan perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi dan citra positif terhadap program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Ini adalah wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan pada seluruh pekerja di Indonesia," kata Sekdaprov Sumut, Sabrina pada acara pembinaan Kandidat Paritrana Award Provinsi Sumut tahun 2019 di Medan, Jumat (27/12019).

Dikatakan Sabrina, Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat pada pemerintah daerah dan perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi dan citra positif terhadap program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Menurut Sabrina, sesuai dengan amanat Undang-undang Sistem Jaminan Sosial Nasional [SJSN] dan UU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial [BPJS], seluruh pekerja harus memiliki jaring pengaman kesehatan ketika mengalami risiko sosial, karena hilangnya penghasilan akibat kecelakaan kerja dan memasuki hari tua serta kematian.

"Namun pemahaman masyarakat masih rendah dan belum menganggap jaminan sosial sebagai sebuah kebutuhan," katanya.

Karena itu, Sabrina meminta pada BPJS Ketenagakerjaan untuk tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi. Pada perusahan, Sabrina berpesan untuk memberikan jaminan sosial pada seluruh pekerja dan begitu pula pada pemerintah kabupaten/kota di Sumut.

"Kami pemerintah juga telah melakukannya pada ASN serta pegawai tidak tetap, karena para pekerja juga merupakan aset dari usaha itu yang harus diberikan perlindungan yang dapat memberikan energi positif. Memberikan kesejahteran dan keamanan pada orang lain juga merupakan amal baik bagi seluruh manusia," katanya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *