HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sumut Perlu Pembangunan Yang Menyentuh Langsung ke Masyarakat

Anggota DPRD Sumut Aulia Riski Aqsa. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : Pembangunan yang diperlukan masyarakat Sumatera Utara saat ini adalah pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, M Aulia Riski Aqsa di Gedung DPRD Sumut, Rabu (4/12/2019).

Menurut politisi muda Partai Gerindra Sumut ini, pembangunan yang perlu dilakukan di Provinsi Sumatera Utara ini adalah pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Misalnya, sebut Anggota Komisi D DPRD Sumut ini, meningkatkan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas kesehatan, perbaikan infrastruktur atau jalan-jalan yang rusak.

"Ada hal yang lebih penting yang harus dilakukan oleh pemerintah yaitu pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat," ujarnya

Terkait rencana pembangunan besar-besaran di Provinsi Sumut seperti pembangunan Sport Center, menurut Aulia Riski, oke-oke saja membangun Sport Center karena Sumut menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan PON 2024.

Tapi, kata Aulia Riski, bagaimana nanti setelah event PON tersebut selesai, apa yang harus dilakukan terhadap bangunan tersebut.

Artinya, sebut Aulia, apa rencana selanjutnya terhadap Sport Center itu setelah even PON berakhir, seperti apa pemanfaatan selanjutnya.

"Manfaat ekonomi apa yang didapat untuk masyarakat sekitar areal Sport Center setelah berakhirnya pelaksanaan PON," ujar Aulia.

Selain itu, Aulia juga mempertanyakan darimana pendanaan untuk pembangunan itu semua, karena dikawasan itu bukan hanya dibangun Sport Center, tapi juga Islamic Center, Asrama Haji dan Rumah Sakit Haji International. Kemudian ada juga rencana pembangunan transportasi LRT dan BRT.

"Dari mana uang sebanyak itu untuk pembangunan itu semua, sementara APBD Sumut hanya Rp12 triliun," kata Aulia. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *