HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tiga Pati Polri Naik Pangkat Jadi Komjen

Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri. Foto (NTMC Polri)

Redaksimedan: Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin upacara kenaikan pangkat perwira tinggi dan menengah Polri.

Ada tiga orang yang naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal [Komjen], sembilan orang naik pangkat jadi Inspektur Jenderal [Irjen], 12 orang Kombes naik ke Brigjen dan 90 orang AKBP resmi menjadi Kombes.

Ketiga orang yang resmi sandang jenderal bintang tiga dipundaknya, antara lain, Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto dan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit.

Dalam amanatnya, Kapolri Idham Azis meminta kepada perwira polisi yang naik pangkat untuk terus bekerja lebih baik dan mengabdikan diri ke negara serta Korps Bhayangkara.

“Kepada Ibu Bhayangkari saya juga mengucapkan selamat dukung terus bapak-bapaknya karena kehadiran ibu-ibu, motivasi ibu-ibu sangat dibutuhkan oleh bapak-bapak di dalam mengarungi kedinasan di institusi Polri ini. Sekali lagi saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat atas Anugerah ini,” kata Idham di Aula Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Dilansir dari laman resmi NTMC Polri, kenaikan pangkat ini merupakan lanjutan dari keluarnya dua Surat Telegram [TR] yang diterbitkan oleh Kapolri melalui AS SDM Polri.

Untuk posisi Kabaharkam dan Kabareskrim tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat 6 Desember 2019.

Sedangkan Wakapolri, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3330/XII/KEP/2019 yang diterbitkan Jumat 20 Desember 2019.

Komjen Gatot Eddy menjadi Wakapolri menggantikan Komjen [Purn] Ari Dono Sukmanto yang sudah memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Gatot Eddy menjabat Kapolda Metro Jaya.

Sementara itu, posisi Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Nana Sujana yang sebelumnya menduduki Kapolda Nusa Tenggara Barat [NTB]. Adapun Kapolda NTB akan diisi oleh Irjen Tomsi Tohir.

Kepala Badan Pemiliharaan Keamanan [Kabaharkam] Polri diisi oleh Komjen Agus Andrianto setelah Komjen Firli resmi menjabat sebagai Ketua KPK.

Sedangkan, Kabareskrim diisi oleh Komjen Listyo Sigit. Posisi itu sempat kosong satu bulan setelah Idham Azis resmi naik menjadi Kapolri. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *