HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Diperlukan Sinergi Lintas Sektoral Untuk Wujudkan Pelayanan Kesehatan Bermartabat

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan sambutan pada acara Rakor Percepatan Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)
Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengajak berbagai pihak lintas sektoral yang berkecimpung di pelayanan kesehatan untuk berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat.

Termasuk jajaran dinas kesehatan kabupaten/kota, rumah sakit pemerintah, TNI, Polri, hingga pihak swasta di daerah ini.

Demikian disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada rapat koordinasi percepatan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang prima menuju Pelayanan Kesehatan Sumatera Utara yang Bermartabat, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Kamis (9/1/2020).

Menurut Edy Rahmayadi, sinergi lintas sektoral diperlukan, karena untuk mewujudkan pelayanan kesehatan bermartabat tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak saja.

"Ayo kita lakukan ini, agar pelayanan kesehatan bermartabat dapat terwujud, sehingga tidak banyak lagi orang yang sakit,” kata Edy Rahmayadi.

Jika pelayanan kesehatan di Sumut telah prima, kata Edy Rahmayadi, maka orang-orang tidak akan lagi berobat ke luar negeri. Karena, dokter-dokter di Indonesia khususnya Sumut tidak kalah dibandingkan dokter di negeri tetangga.

Selain itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga memaparkan rencana Pemerintah Provinsi Sumut yang akan membangun rumah sakit taraf internasional. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *