HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Resmikan Gedung Sekolah Al Azhar Assyarif Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menandatangani prasasti peresmian Gedung Sekolah Islam Yayasan Doktor Haji Maratua Simanjuntak, Islamic Boarding School Al Azhar Assyarif Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meresmikan Gedung Sekolah Islam Yayasan Doktor Haji Maratua Simanjuntak, Islamic Boarding School Al Azhar Assyarif Sumut yang berada di Jalan Mahoni, Pasar II, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (25/1/2020).

Dalam sambutannya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku kagum dan salut dengan langkah pendiri sekolah ini yakni Maratua Simanjuntak, terutama dalam mendidik anak-anak yang semuanya lulusan pesantren.

Disampaikannya, jumlah sekolah Islam di Indonesia mencapai 28.194 termasuk pesantren. Dari angka itu, sebanyak 220 sekolah ada di Sumut. Untuk lembaga pendidikan ini, ia berharap bisa membantu.

"Terkait sekolah ini, ikutkan saya sebagai Umara [pemimpin]. Karenanya lengkapi regulasi yang ada, lengkapi administrasinya agar terdaftar. Sehingga makin banyak yang akan mendapatkan manfaatnya,” sebut Edy Rahmayadi.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Kapolresta Deliserdang, Ketua MUI Sumut Abdullah Syah, Buya Amiruddin dan Kyai Haji Ali Akbar Marbun.

Ketua Yayasan Muhammad Adrian Simanjuntak menuturkan bahwa sekolah ini sebagai laboratorium untuk pembekalan akhlak anak.

Diharapkan mereka dapat menjadi pemimpin nantinya. Sebagaimana diharapkan pada peletakan batu pertama pada 1 September 2018, kini Al Azhar Assyarif Sumut pada 5 Juli 2019, sudah menerima murid dengan total 90 orang.

"Alhamdulillah, pada hari ini murid-murid sedang menjalankan kegiatan belajar mengajar. Dan selanjutnya untuk tahun ajaran 2020-2021sekolah ini menerima 150 murid dengan perincian 80 laki-laki dan 70 perempuan," jelasnya.

Adapun siswa yang sekolah di sini berasal dari lima provinsi, yaitu Aceh, Sumsel, Kepri, DKI Jakarta dan Sumut sendiri.

Kehadiran sekolah pun diharapkan sejalan dengan cita-cita untuk menggerakkan sumber daya manusia sesuai visi misi mewujudkan Sumut bermartabat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *