HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

KPU dan Polrestabes Medan Siap Bekerjasama Sukseskan Pilkada Medan 2020

KPU Kota Medan menerima kunjungan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir di Kantor KPU Kota Medan. Foto (ist)
Redaksimedan : Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan dan Polrestabes Medan menyatakan kesiapan dalam bekerjasama menyukseskan Pilkada 2020 mendatang di Kota Medan. Segala potensi masalah harus diantisipasi sejak dini.

Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Ramadani Damanik berharap kerjasama yang baik terbangun untuk mencapai tujuan suksesnya Pilkada Medan 2020 baik dari sisi partisipasi pemilih, pengawasan dan stabilitas.

Karena itu dalam setiap tahapan KPU Kota Medan akan selalu menggelar rapat koordinasi dengan berbagai stakeholder terkait di Kota Medan.

“Sebetulnya kemarin kami berkirim surat untuk audiensi dan berkoordinasi ke Polrestabes Medan. Tapi ternyata Pak Kapolrestabes yang ingin langsung datang ke Kantor KPU Medan.Karena itu kami sangat mengapresiasi,” ujar Agussyah saat menerima kunjungan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir di Kantor KPU Kota Medan, Senin (13/1/2020).

Dalam kunjungan silahturahmi ini, Kapolrestabes Medan didampingi oleh Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Akhyan, S.Sos, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK MH, Kanit Intelkam Polsek Medan Baru Iptu Siswoyo.

Rombongan Kapolrestabes Medan ini langsung disambut oleh Ketua dan Komisioner KPU Kota Medan yaitu Agussyah R. Damanik, Komisioner KPU Kota Medan, Zefrizal, Rinaldi Khair, Nana Miranti, Edi Suhartono dan Sekertaris KPU Kota Medan Nirwan.

Agussyah menyampaikan KPU Kota Medan nantinya akan memiliki peta potensi kerawanan dari sisi penyelenggaraan kepemiluan yang perlu disandingkan dengan potensi masalah yang dimiliki Polrestabes Medan dari sisi keamanan. Untuk itu perlu ada kerjasama dan koordinasi yang baik.

Salah satu potensi kerawanan yang biasanya muncul adalah dari sisi pendataan pemilih. Karena hal ini terkait dengan tinggi rendahnya partisipasi pemilih.

Migrasi pemilih dari luar Kota Medan masuk ke Kota Medan jelang pemilihan biasanya terjadi. Apalagi jika ada mobilisasi. Hal ini menjadi potensi masalah yang perlu diantisipasi bersama.

Kapolrestabes Kota Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir menyebutkan, untuk dari sisi kepolisian sukses pilkada adalah bagaimana pemilihan bisa berlangsung aman dan damai.

Sedangkan dari sisi penyelenggara adalah tingkat partisipasi pemilih dan dari sisi pengawasan bagaimana meminimalisir kecurangan. Ketiga hal tersebut tentu perlu kerjasama dan koordinasi yang baik dalam mewujudkannya.

Kapolrestabes Medan dalam kesempatan itu juga meminta gambaran umum potensi kerawanan dari sudut pandang penyelenggara. Agar dirinya juga dapat mengetahui langkah yang dapat dilakukan dari sisi keamanan.

Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan diri, dimana Kapolrestabes Medan, baru bertugas di Medan.

Selanjutnya Kapolrestabes Medan juga ingin membangun komunikasi dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini dengan Kapolrestabes Medan sebelumnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *