HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pangkosek Hanudnas III Medan Siap Bantu Pemko Medan Tangani Masalah Banjir

Plt Walikota Ir Akhyar Nasution saat menerima kunjungan Pangkosek Hanudnas III Medan Marsma Djhon Amarul. Foto (Humas Posko)

Redaksimedan : Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III Medan Marsekal Pertama TNI Djhon Amarul mengaku senang dapat bersilaturahmi dan berbagi masukan dalam berkontribusi untuk membangun Kota Medan.

Hal itu terungkap saat Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional [Pangkosek Hanudnas] III Medan, Marsekal Pertama TNI Djhon Amarul bersilaturahmi ke Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Balai Kota Medan, Kamis (16/1/2020).

Pada pertemuan itu, ada beberapa poin yang disampaikan Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama [Marsma] TNI Djhon Amarul kepada Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution diantaranya membahas penanggulangan masalah banjir.

"Kami memahami bahwa membangun Kota Medan ini harus bersama-sama dari semua sektor," kata Marsma TNI Djhon Amarul.

Oleh karenanya, kata Pangkosek, pihaknya siap mendukung dan dilibatkan. Sebab, sebagai seorang prajurit TNI, kami memiliki tanggungjawab berbuat apalagi tujuannya untuk kebaikan masyarakat.

Pangkosek menyarankan Pemko Medan agar rutin menggelar kegiatan bersih-bersih, minimal dilakukan sebulan sekali khususnya di wilayah bantaran sungai.

Dengan tujuan mengedukasi sekaligus berharap dapat merubah mindset masyarakat untuk tidak mengotori sungai.

"Merubah mindset masyarakat menjadi tantangan bagi kita. Ini butuh kerja keras, komitmen dan keseriusan dari kita semua. Kami yakin, jika hal ini dapat kita lakukan secara berkala, Insya Allah masyarakat dapat sadar menjaga lingkungannya dan suatu hari nanti kita akan sampai pada tahap menikmati hasil kerja keras yang dilakukan hari ini dengan melihat kota yang indah, bersih dan nyaman," ujarnya.

Sementara itu, Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution menyampaikan terimakasih atas saran, gagasan dan dukungan yang diberikan Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Djhon Amarul.

Kepada Pangkosek, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan gambaran singkat tentang ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Dengan kondisi Kota Medan yang kompleks ini, kami memang membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak. Banyak tantangan pembangunan kota yang harus disikapi, diselesaikan bersama termasuk masalah banjir. Atas dukungan ini, tentu kami semakin bersemangat membangun Kota Medan lewat peradaban," ungkap Plt Walikota Medam Akhyar Nasution.

Dikatakan Akhyar, Pemko Medan bersama Pemprov Sumut saat ini terus bertekad membangun bersama Kota Medan termasuk upaya menormalisasi sungai-sungai yang ada.

"Gubernur punya perhatian besar terhadap Kota Medan. Sudah beberapa kali kita melakukan normalisasi sungai. Namun, kita juga tetap memikirkan masalah sosial masyarakat yakni relokasi untuk mereka. Sehingga tidak menjadi hambatan untuk membenahi sungai. Jika masalah sosialnya selesai, maka masalah tekhnis pengerjaan tinggal kita lakukan," paparnya. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *