HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Gelar Rapat Koordinasi Persiapan MTQ ke 53 Kota Medan

Rapat koordinasi persiapan MTQ ke 53 Kota Medan tahun 2020. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan gelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an [MTQ] ke 53 Kota Medan tahun 2020.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan, Musadad Nasution mewakili Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution di Balai Kota Medan, Rabu (29/1/2020).

Dalam rapat koordinasi itu, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Asisten Pemerintahan [Aspem] Setdako Medan, Musadad Nasution menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah agar mempersiapkan segala keperluan tekhnis kegiatan MTQ secara rinci, sehingga nantinya kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses.

MTQ ke 53 Kota Medan tahun 2020 rencananya akan digelar di Jalan Ngumban Surbakti, Lingkungan II, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang yang berlangsung 15-22 Februari 2020.

Pada rapat itu, Aspem Setda Kota Medan, Musadad meminta pihak Event Organizer menjabarkan gambaran susunan tempat di lokasi acara. Selain itu juga diminta mengungkapkan kendala yang dijumpai agar solusinya dapat dicari bersama-sama.

"Meskipun sudah berulang kali kita laksanakan, namun persiapan matang harus dilakukan dan dipastikan. Sebab, Bapak Plt Walikota berharap pelaksanaan MTQ tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," kata Aspem.

Musadad juga meminta Dinas PU Kota Medan untuk memperhatikan kondisi jalan, baik dari dan menuju lokasi acara, kondisi lokasi harus benar-benar diperhatikan.

"Perubahan cuaca yang berubah menuntut kita untuk lebih ekstra memperhatikan lokasi acara. Pastikan jangan sampai ada jalan yang becek dan berlumpur jika hujan turun. Segera lakukan penimbunan sebagai antisipasinya," pintanya.

Kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan [DKP], Musadad meminta agar melihat dan memastikan kondisi lampu penerangan jalan umum. Apalagi nantinya MTQ akan berlangsung hingga malam hari.

Dengan demikian, para qori dan qoriah serta masyarakat yang hadir dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan aman dan nyaman. Di samping itu, lanjutnya, petugas kebersihan juga harus dipersiapkan agar lokasi acara tetap dalam keadaan bersih.

Pada MTQ nanti, sebut Musadad, pagi harinya akan ada pawai ta'aruf yang diikuti peserta dari seluruh kecamatan se-Kota Medan.

Tentunya terkait hal tersebut, Musadad meminta Dishub Kota Medan berkoordinasi dengan pihak Kodim 0201/BS, Polrestbes Medan dan Satpol PP untuk menyiapkan personil di ruas jalan lokasi pawai. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *