HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Segera Tuntaskan Jalan Barusjahe-STM Hulu

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera merampungkan jalan alternatif Deliserdang-Karo via Rumah Liang, Kecamatan STM Hulu.

Sehingga diharapkan arus transportasi dan distribusi barang, khususnya hasil pertanian di daerah ini semakin lancar, yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah usai rapat dengan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, serta OPD terkait di Perkebunan Talunkenas, Kabupaten Deliserdang, pada Senin 6 Januari 2020.

"Jalan ini menghubungkan dua kabupaten, ini akan mendongkrak perekonomian kedua daerah, khususnya STM Hulu dan Barusjahe. Kita akan segerakan ini, mudah-mudahan di tahun 2020 ini jalannya sudah terhubung," kata Musa Rajekshah.

Rumah Liang berjarak 13 Km dari Barusjahe, namun saat ini jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini masih terputus. Jalan yang masih bisa dilalui kendaraan hanya 6,23 Km dan kondisinya kurang baik, 1,58 Km pasir dan batu sedangkan sisanya 4,65 Km tanah.

Upaya untuk membuka jalan menghadapi beberapa kendala, di antaranya, jalan ini melintasi hutan lindung milik Kabupaten Deliserdang dan Karo. Walau begitu, Musa Rajekshah yakin ini bisa cepat terselesaikan karena untuk kepentingan masyarakat.

"Ada hutan lindung yang dilalui, jadi kita perlu mendapatkan izin untuk membuka jalan. Saya rasa, kendala ini bisa cepat terselesaikan karena ini untuk kepentingan masyarakat dan masih sama-sama pemerintah. Bila sudah mendapat izin, jalan ini akan segera kita buka," terangnya.

Jalan STM Hulu-Barusjahe sangat berpotensi menjadi alternatif utama jalan Medan-Berastagi yang terus bertambah padat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *