HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Minta Siswa Tanamkan Nilai Kebangsaan Sejak Dini

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 39 Medan. Foto (Humas Pemko Medan)
Redaksimedan : Pelaksana tugas [Plt] Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan, pentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam diri khususnya bagi para siswa.

Dengan begitu, akan tumbuh rasa bangga, cinta, peduli serta berkeinginan untuk berkontribusi besar dalam mendorong dan mendukung kemajuan Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Anak-anak ku semuanya, kecintaan pada tanah air harus dipupuk dan ditanamkan sejak dini. Hal sederhana yang bisa dilakukan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh semangat dan ikhlas," kata Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution saat menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 39 Medan di Jalan Young Panah Hijau, Kecamatan Medan Marelan, Senin (20/1/2020).

Lagu Indonesia Raya itu, kata Akhyar, didapat lewat pengorbanan dan tumpah darah dari para pahlawan bangsa yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

"Maka resapilah setiap makna yang terkandung di dalamnya," kata Plt Walikota Medan Akhyar Nasution.

Selain menjadi Pembina Upacara di sekolah itu, Plt Waikota Medan Akhyar Nasution menyerahkan satu set tempat sampah kepada pihak sekolah yang diterima Kepala Sekolah SMP Negeri 39 Medan, Ester Simanjuntak.

Pemberian tempat sampah, kata Akhyar, tujuannya untuk mengajarkan dan mengedukasi lingkungan sekolah khususnya para murid agar menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Sebab, kebersihan menjadi tanggung jawab diri sendiri.

"Bapak ibu guru memiliki tanggungjawab untuk mengajarkan anak didik kita peduli kebersihan lingkungan. Ajarkan karakter disiplin dan tanggungjawab pada mereka. Untuk para siswa, tempat sampah yang diberikan bukanlah pajangan ataupun aksesoris sekolah. Gunakan tempat sampah ini sesuai fungsinya. Biasakan diri buang sampah pada tempatnya," tegas Akhyar.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution berpesan agar para siswa senantiasa bersemangat dalam belajar sebagai modal untuk menggapai cita-cita yang gemilang.

"Raih dan wujudkan cita-cita kalian. Di pundak kalianlah kelak masa depan bangsa ini dititipkan. Isilah diri dengan etika, sopan santun dan akhlak mulia. Jadilah generasi  berprestasi yang membanggakan," pesannya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *