HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Polres Tanjungbalai Gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2020

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira memeriksa peralatan bencana alam. Foto (ist)
Redaksimedan : Polres Tanjungbalai Polda Sumatera Utara menggelar Apel Siaga Bencana tahun 2020 Kota Tanjungbalai.

Apel Siaga Bencana tahun 2020 Kota Tanjungbalai  digelar di Lapangan Apel Mapolres Tanjungbalai, Rabu (8/1/2020) dipimpin Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan Apel Siaga Bencana ini tujuanya adalah untuk mengecek sejauh mana kesiap-siagaan personil, sarana dan prasarana yang kita miliki, apakah kondisinya masih bagus atau ada yang sudah rusak.

"Berharap agar seluruh sarana dan prasana yang ada pada kita sekarang ini, ada atau tidak ada kejadian agar selalu dirawat, Seperti yang berbentuk mesin agar sering dipanaskan, perahu karet agar sesekali dibawa untuk berpatroli di air sambil memonitor mengecek situasi perairan," ujarnya.

Begitu juga alat lainnya, kata Kapolres, agar selalu di cek, sehingga pada saat terjadi peristiwa bencana, alat dapat dipergunakan semaksimal mungkin.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu berpesan kepada seluruh personil peserta apel agar selalu menjaga kesehatannya, sehingga bila sewaktu waktu bencana itu terjadi, kita semua bisa bekerja secara maksimal dalam memberikan pertolongan dan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana.

Turur hadir dalam kegiatan apel adalah Kepala BPBD Kota Tanjungbalai, Waka Polres Kompol Edi Bona Sinaga, para Kabag Polres Tanjungbalai, para Kasat, para Kapolsek, para perwira, para personil Basarnas, para Brigadir dan ASN Polres Tanjung Balai.

Semua peralatan penanganan bencana alam turut di hadirkan seperti alat bantu penafasan, dua unit perahu perorangan Sat Sabhara, dua unit perahu karet Sat Sabhara, satu unit perahu karet Pol Airud, dua buah tenda Sat Sabhara, tiga unit perahu karet BPBD, tiga tenda dan pelampung BPBD sebanyak 40 buah. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *