HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Polrestabes Medan Gelar Apel Antisipasi Penanggulangan Bencana Alam

Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani Memimpin Apel Antisipasi Penanggulangan Bencana Alam. Foto (ist)
Redaksimedan : Polrestabes Medan menggelar kegiatan Apel Antisipasi Penanggulangan Bencana Alam.

Kegiatan apel digelar di Mapolrestabes Medan, Selasa pagi (7/1/2020) dipimpin Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani.

Dalam arahannya, Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani menyampaikan, kegiatan apel dilaksanakan sesuai TR dari Mabes Polri yaitu antisipasi bencana alam di wilayah masing-masing.

Menurut AKBP Rudi Rifani, sudah terjadi bencana alam di beberapa kota dan kita sudah beberapa kali diberikan arahan belajar Sistem Manajemen Keadaan Darurat [SKD].

"Dalam keadaan darurat, siapapun yang datang duluan di TKP, misal satu regu Sabhara atau Polsek harus menyiapkan disitu posko untuk penampungan," ujar AKBP Rudi Rifani.

Kemudian, papar AKBP Rudi Rifani, bagaimana merencanakan, melihat situasi, berapa korban, melihat yang diperlukan korban, dimana tempat penampungan, dan melaporkan kepada pimpinan.

Didalam pelaksanaan penanggulangan yang akan kita laksanakan, kata AKBP Rudi Rifani, sesuai situasi saat ini, curah hujan yang tinggi, banjir maupun tanah longsor.

Misal di Kampung Aur, sebut AKBP Rudi, dimana poskonya, misal Medan Baru dimana tempat penampungan korban, jumlah yang ditampung berapa, nanti Sarpras bisa membuat tenda lapangan.

Untuk kendaraan patroli personil, kata AKBP Rudi, ada perahu karet, roda dua juga sudah kita siapkan untuk pergerakan personil lainnya.

Selain itu, papar AKBP Rudi Rifani, masing-masing Polsek agar disiapkan ban bekas truk, tapi apabila Bhabinkamtibmas ada inisiatif lain silahkan. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *