HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Presiden Jokowi Perintahkan Semua Kementerian Turun ke Bawah Bantu Korban Banjir

Presiden Joko Widodo. Foto (Setkab.go.id)
Redaksimedan : Presiden Joko Widodo [Jokowi] memerintahkan seluruh kementerian agar benar-benar terjun ke bawah membantu masyarakat yang menjadi korban.

"Baik yang berkaitan dengan kesehatan berarti Menteri kesehatan, yang berkaitan dengan bantuan-bantuan, berarti Menteri Sosial. Yang berkaitan dengan bantuan-bantuan, mungkin juga di Kementerian BUMN yang bisa menggerakkan BUMN, agar bergerak. Meskipun saya lihat semuanya sudah bergerak tapi ini saya ingatkan lagi,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin siang (6/1/2020).

Presiden juga memerintahkan Kementerian Dalam Negeri untuk mengingatkan seluruh Kepala Daerah agar semuanya waspada dan siap siaga dalam menghadapi bencana, terutama pada musim hujan yang ekstrem seperti sekarang ini.

“Ada persiapan, ada perencanaan, ada persiapan evakuasi,” tutur Presiden Jokowi seperti diinformasikan dari laman resmi Setkab.

Sementara kepada jajaran TNI dan Polri, Presiden meminta pada setiap kejadian agar secepatnya bisa membantu ke lapangan, juga Basarnas, juga  BNPB [Badan Nasional Penanggulangan Bencana].

"Agar perintah tidak usah saya ulang-ulang lagi,” tegasnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *