HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PT KAI Divre I Sumut Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Stasiun Tebing Tinggi

Petugas kesehatan PT KAI Divre I Sumut melakukan pemeriksaan kesehatan kepada calon penumpang kereta api. Foto (ist)


Redaksimedan : PT Kereta Api Indonesia [Persero] Divre I Sumut menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi penumpang di Stasiun Tebing Tinggi.

"Kegiatan layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar pada Jumat, 03 Januari 2020 itu bertujuan untuk memberikan fasilitas tambahan kepada penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan kereta apinya nya di stasiun," ujar Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar di Tebing Tinggi, Jumat (03/01/2020).

Layanan  pemeriksaan kesehatan gratis ini, ungkap Ilud, selain di Stasiun Medan juga  hadir di  ruang tunggu Stasiun Tebing Tinggi.

Melalui announcer di stasiun, kata Ilud, para penumpang dihimbau untuk dapat mengikuti layanan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma tersebut.

Untuk pelayanan kesehatan yang dilayani, sebut Ilud, meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat, pengukuran berat badan, dan konsultasi medis serta pemberian multi vitamin.

Layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini, papar Ilud, merupakan tambahan setelah sebelumnya stasiun telah menyediakan Pos Kesehatan Gratis bagi penumpang di sasiun dan Posko Kesehatan.

"KAI Divre I Sumut juga menyediakan Ruang Ibu Menyusui dan fasilitas kursi roda bagi para penumpang yang membutuhkan layanan tersebut," ujar Ilud.

Dengan mengadakan kegiatan ini, papar Ilud, PT KAI Divre I Sumut juga bisa mengantisipasi penumpang yang dalam kondisi kurang sehat atau tidak layak untuk melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api.

"Karena untuk melakukan perjalanan jauh, penumpang memerlukan kondisi tubuh yang sehat terutama penumpang lansia, ibu hamil, dan anak-anak," ujarnya.

Selain itu, kata Ilud, PT KAI Divre I Sumut juga memiliki Klinik Mediska yang lokasinya dekat dengan stasiun dan telah bekerjasama dengan fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta di sepanjang jalur kereta api. Tujuannya untuk melayani penumpang yang sakit atau dalam kondisi gawat darurat dan kemudian harus dirujuk ke rumah sakit.

"KAI mengimbau agar para penumpang dapat memaksimalkan seluruh fasilitas kesehatan yang telah disediakan KAI ini. Selain itu pastikan kembali kondisi kesehatan dalam kondisi yang fit sebelum melakukan perjalanan menggunakan kereta api," ujar Ilud Siregar. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *