HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PT KAI Temukan Penumpang Yang Tidak Bertiket di Kereta Api Srilelawangsa

Calon penumpang kereta api membeli tiket kereta api di loket penjualan tiket kereta api yang ada di Stasiun Besar Medan. Foto (Redaksimedan.com)
Redaksimedan : PT Kereta Api Indonesia [KAI] Divre I Sumatera Utara menemukan adanya penumpang Kereta Api Srilelawangsa yang tidak memiliki tiket saat menggunakan jasa tranportasi kereta api tersebut.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar mengatakan, hingga saat ini masih ada kedapatan penumpang kereta api terutama Kereta Api Srilelawangsa relasi Medan-Binjai yang tidak memiliki tiket saat berada di atas kereta api.

"Sesuai dengan aturan yang berlaku, penumpang yang kedapatan tidak memiliki tiket itu akan diturunkan di eks Stasiun Sunggal," kata M Ilud Siregar di Medan, Selasa (14/1/2020).

Ilud Siregar menghimbau para penumpang yang akan berpergian menggunakan kereta api untuk selalu memiliki tiket, di mana KAI sudah memberikan fasilitas mendapatkan tiket secara online yaitu melalui 'Aplikasi KAI ACCESS' dengan mengunduh aplikasi tersebut melalui App Store dan Play Store.

Penggunaan aplikasi KAI Access ini, kata Ilud, untuk memudahkan penumpang dalam mendapatkan tiket kereta api serta menghindari antrian di loket stasiun.

"Setelah mengunduh KAI Access anda di minta untuk melakukan registrasi dengan mengisi data-data tertera pada kolom aplikasi seperti nama, no KTP, tempat dan tanggal lahir, no HP email, dll. Lalu anda diminta untuk melakukan verifikasi akun anda yang telah di kirimkan melalui email yang telah terdaftar dan anda dapat log in dan melakukan pemesanan," ujar Ilud.

Pada kesempatan itu, Ilud juga menyampaikan bahwa berdasarkan data di bulan Januari 2020, sudah ada kurang lebih tujuh penumpang yang tidak bertiket dan sesuai aturan penumpang tersebut diturunkan.

Pada Senin kemarin 13 Januari 2020, sebut Ilud, Kereta Api Srilelawangsa Nomor U80 relasi Medan-Binjai pada pukul 11.15 Wib mendapatkan tiga penumpang yang tidak bertiket, sehingga Kereta Api Srilelawangsa Nomor U80 harus berhenti luar biasa [BLB] untuk menurunkan penumpang yang tidak bertiket di KM 08+900 Eks Stasiun Sunggal.(Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *