HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Selama 2019, Pemprov Sumut Raih 29 Penghargaan Tingkat Nasional

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI. Foto (dok Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)
Redaksimedan : Sepanjang tahun 2019, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menerima 29 penghargaan tingkat nasional, sebanyak lima kali secara berturut-turut mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian [WTP] BPK RI serta menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo.

Tentunya hal ini menunjukkan kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara semakin baik.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, R Sabrina mengatakan, prestasi ini berkat kerja keras dan komitmen Pemprov Sumut menata keuangan daerah dengan baik dan benar.

"Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen Pemprov Sumut untuk menjalankan penatausahaan keuangan daerahnya secara clean and good governance sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” kata Sabrina di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (2/1/2020).

Beberapa penghargaan tingkat nasional yang diperoleh Pemprov Sumut diantaranya dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan ini diperoleh Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, karena berhasil meraih opini WTP dari BPK.

Kemudian penghargaan Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama Tahun 2019. Penghargaan ini diberikan Presiden RI Joko Widido untuk Pemprov Sumut, karena dianggap mampu membangun dan menata transportasi publik dengan baik pada aspek administrasi, teknis dan operasional.

Ada juga penghargaan Paramakarya Award Tahun 2019 dan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik.

Pemprov Sumut mendapat Paramakarya Award 2019 karena dianggap berhasil meningkatkan produktivitas Usaha Kecil Menangah [UKM] di Sumut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *