HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Seluruh Jaringan Kabel Akan Dipindahkan ke Bawah Tanah

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menerima kunjungan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Sumut, Syafruddin di Rumah Dinas Walikota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Seluruh jaringan kabel yang selama ini berada di udara/atas akan ditertibkan dengan memindahkan jaringan kabel ke bawah tanah menggunakan sistem ducting pita lebar.

Pemindahan jaringan kabel tersebut mendapat apresiasi dari Plt Walikota Medan Akhyar Nasution karena dapat menjadikan wajah Kota Medan lebih tertata, apalagi penertiban yang dilakukan tidak menggunakan dana APBD.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung dilakukannya pemindahan jaringan kabel yang selama ini berada di udara dipindahkan ke bawah tanah dengan menggunakan sistem ducting pita lebar. Dengan pemindahan yang dilakukan, wajah Kota Medan akan terlihat lebih indah karena tidak ada lagi jaringan kabel yang semrawut  maupun kendur,” kata Akhyar Nasution saat menerima kunjungan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sumut Syafruddin bersama investor yang akan melakukan penertiban seluruh jaringan kabel, di Rumah Dinas Walikota Medan, Kamis (23/1/2020).

Akhyar berharap agar pemindahan jaringan kabel ke bawah tanah dilakukan secepatnya, sehingga sangat mendukung program Pemko Medan yang saat ini tengah digelorakan yakni,  'Yok, Kita Bikin Cantik Medan'.

Namun keinginan Akhyar tidak bisa secepatnya direalisasi, sebab pihak investor minta lebih dulu diterbitkan Peraturan Walikota [Perwal]. Sebelum penerbitan Perwal, pihak investor juga meminta agar dilakukan Memorandum of Underatanding [MoU] dengan Pemko Medan.

Akhyar menyampaikan agar proses lebih lanjut ditangani Asisten Ekonomi dan Pembangunan [Ekbang] Setda Kota Medan, Khairul Syahnan. Pada pertemuan itu, Akhyar berpesan agar pemindahan jaringan kabel ke bawah nantinya harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Akhyar tidak mau ada kabel yang sampai keluar, sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan, termasuk penggunaan saluran drainase dalam mendukung pemindahan. "Saya berharap pemindahan dilakukan dengan sebaik-baiknya. Di samping itu apabila ada penggalian badan jalan, saya minta perbaikan yang dilakukan sebaik mungkin dengan mengembalikan fungsi jalan seperti semula. Saya minta ini masuk dalam poin MoU," pesannya mengingatkan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *