HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tinjau Lokasi Banjir di Barus, Gubernur Sumut Sampaikan Perbaikan Rumah dan Infrastruktur Jadi Prioritas

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau rumah warga yang terdampak banjir di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau lokasi banjir di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah [Tapteng], pada Kamis pagi (30/1/2020).

Tiba di Posko Pengungsian Kecamatan Barus, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi disambut Bupati Tapteng Bahtiar Sibarani dan selanjutnya rombongan meninjau desa-desa yang terdampak banjir di Kecamatan Barus, diantaranya Desa Kinali, Desa Ujung Batu dan jembatan Aek Muara Suhat.

Usai melakukan peninjauan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan, perbaikan rumah dan infrastruktur menjadi prioritas dalam penanganan masalah banjir jangka pendek.

"Untuk jangka pendek permasalahan yang harus diselesaikan lebih dulu adalah perbaikan rumah dan infrastruktur yang terdampak," kata Edy Rahmayadi.

Banjir terjadi Selasa malam 28 Januari 2020 mengakibatkan kerusakan. Meskipun sudah surut, masih banyak tampak rumah yang diselimuti lumpur.

Sebagian warga desa yang dikunjungi tampak membenahi rumahnya. Ada juga rumah yang rusak parah diterjang banjir.

"Nanti akan kita perbaiki ya," kata Edy Rahmayadi kepada warga yang ditemuinya saat membersihkan rumahnya dari kotoran lumpur.

Gubernur juga meninjau jalan putus di Aek Muara Suhat. Dikatakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, jembatan akan segera diperbaiki.

"Ini akan segera diperbaiki. Kita akan memperbaiki jembatan dan jalan yang putus secepat mungkin. Sehingga masyarakat bisa menggunakannya kembali,” ujar Edy Rahmayadi yang didampingi sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga meminta pihak terkait agar bersinergi menyelesaikan masalah tersebut, sehingga masalah dapat cepat terselesaikan.

"Segera kita perbaiki, sehingga akses rakyat berjalan seperti biasa. Namun kita buat yang sementara, kemudian secara permanen akan kita lakukan," katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga menyerahkan bantuan bahan pokok kepada korban banjir serta memberikan santunan untuk keluarga korban yang meninggal. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *