HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Akhyar Ajak Semua Pihak Jadikan Belawan Bersih Sampah

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution secara simbolis menyerahkan peralatan kebersihan kepada petugas kebersihan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional [HPSN] tahun 2020, Pemerintah Kota Medan menggelar aksi bersih-bersih di Belawan, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kebersihan dan Pertamanan [DKP] Kota Medan itu bertujuan untuk mewujudkan Belawan Bersih Sampah, sesuai dengan keinginan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution yang saat ini terus berupaya mempercantik Kota Medan.

Ada empat lokasi di Belawan yang menjadi objek pembersihan yakni Jalan Serma Hanafiah, Jalan Kampar I, Jalan Kampar II dan Jalan Rokan.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya aksi bersih-bersih tersebut.

Dikatakan Akhyar, peringatan Hari Peduli Sampah ini menjadi momentum untuk membangkitkan kesadaran dan semangat membebaskan Medan dari sampah guna mewujudkan ibukota Provinsi Sumut ini menjadi lebih bersih dan indah ke depannya.

Atas dasar itulah Akhyar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan di Belawan, seperti Yonmarhanlan I Belawan, Polres Pelabuhan Belawan serta unsur Muspika Kecamatan Medan Belawan yang telah mendukung aksi bersih-bersih tersebut.

"Dengan aksi bersih-bersih ini, mari kita jadikan Belawan bersih sampah. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan yang telah mendukung aksi bersih-bersih ini, guna membebaskan Belawan dari sampah," kata Akhyar.

Danyon Marhanlan I Belawan Mayor Marinir Farick menyatakan, pihaknya mendukung penuh program Pemko Medan untuk membuat Belawan bebas sampah.

"Kita siap mendukung dan bekerja sama dengan Pemko Medan untuk  mewujudkan Medan yang bersih, terutama kawasan Belawan," tegas Farick.

Selain unsur DKP Kota Medan, aksi pembersihan juga melibatkan jajaran Kecamatan Medan Belawan, personel Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum [P3SU] Kecamatan Medan Belawan serta dibantu personil TNI dan Polri, Pramuka serta Komunitas Peduli Belawan Bersih.

Pada kegiatan itu, secara simbolis Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyerahkan keranjang sampah dan alat kebersihan kepada petugas kebersihan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *