HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

KPU Medan Minta Tanggapan Masyarakat Terhadap Calon PPK untuk Pilkada 2020



Diskusi Terbuka Media Center KPU Kota Medan. Foto (Redaksimedan)

Redaksimedan : Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan tanggapan terhadap calon Panitia Pemilih Kecamatan [PPK] untuk Pilkada Kota Medan 2020 sebelum dilakukannya tahapan wawancara kepada calon PPK.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik dalam diskusi terbuka Media Center KPU Kota Medan di aula KPU Kota Medan, Selasa (4/2/2020).

Dalam diskusi terbuka yang bertemakan 'Mencari Calon PPK Yang Berintegritas' Agussyah menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebelum KPU Kota Medan mengambil keputusan untuk memutuskan lima orang PPK, sehingga rekan-rekan media bisa memberikan masukan kepada KPU Kota Medan sebelum mengambil keputusan.

"Sekarang ini sedang masuk masa tanggapan masyarakat. Pada 8-10 Februari 2020 akan dilakukan seleksi wawancara. Jika ada tanggapan masyarakat terhadap calon PPK, nanti kita akan lakukan klarifikasi ditahapan wawancara," ujar Agussyah.

Andaikan waktu tidak mencukupi untuk melakukan klarifikasi, sebut Agussyah, akan dilakukan klarifikasi setelah pengumuman wawancara jika mendapat masukan kembali.

Model rekrutmen PPK untuk Pilkada 2020 ini, ungkap Agussyah, dilakukan dengan sangat ketat, mulai pendaftaran, penelitian administrasi, ujian menggunakan metode CAT dan kemudian wawancara.

Sistem penerimaan PPK ini dilakukan secara terbuka, ungkap Agussyah, salah satunya dengan menggandeng teman-teman media. "Bukan hanya rekrutmen PPK saja, tapi juga KPU Kota Medan terbuka untuk informasi-infromasi tahapan Pilkada," ujar Agussyah.

Diskusi terbuka tersebut dihadir Komisioner KPU Kota Medan diantaranya Edy Suhartono, Nana Miranti, M Rinaldi Khair dan Zefrizal serta para jurnalis di Kota Medan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *