HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Menjadikan Medan Kota Atlet Bukan Mimpi

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution membuka Musyawarah Olahraga Kota. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Menjadikan Kota Medan menjadi Kota Atlet bukanlah suatu impian maupun utopia, sebab Kota Medan sejak dulunya merupakan gudangnya atlet.

Apalagi setiap ada event nasional termasuk PON, Kota Medan selalu menempati peringkat lima besar. Namun belakangan ini prestasi atlet dari Kota Medan mengalami degradasi dan penurunan.

Demikian dikatakan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution ketika membuka Musyawarah Olahraga Kota [Musorkot] KONI Kota Medan tahun 2020 di salah satu hotel di Kota Medan, Sabtu (1/2/2020).

Melalui Musorkot ini, Akhyar berharap agar  kejayaan atlet Kota Medan harus dikembalikan lagi.

Akhyar mengingatkan bahwa Kota Medan pernah punya spirit dan historis yang gemilang dalam dunia olahraga di Indonesia, seperti era tahun 1960 hingga 1980-an.

Terjadinya degradasi prestasi ini tak pelak membuat Akhyar prihatin. Padahal Kota Medan selama ini dinilainya tidak pernah kekurangan atlet berprestasi.

Dia menilai penurunan prestasi itu terkait  akibat kurangnya rasa bangga akan atas prestasi yang diraih. "Dulu kita melihat para atlet begitu sangat bangga ketika meraih prestasi. Rasa kebanggan ini saya lihat yang hilang dari dunia olahraga kita saat ini,” kata Akhyar.

Di samping itu tambah Akhyar lagi, nilai-nilai keatletan juga harus ditanamkan kembali ke dalam diri seluruh atlet. Artinya, seorang atlet harus bangga menjadi seorang atlet dan mereka memiliki semangat  pantang menyerah.

Untuk semangat pantang menyerah ini, Akhyar mengaku pernah merasakannya ketika menjadi atlet semasa muda dulu.

Meski demikian terang Akhyar,  Sumut, termasuk Kota Medan selama ini tidak pernah kekurangan akan atlet berprestasi berkat pembinaan yang terus dilakukan.

Diharapkannya, pembinaan terus ditingkatkan lagi, sehingga atlet berprestasi terus lahir, sehingga dapat  mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *