HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan dan Wakil Menteri LHK Tanam Pohon di Acara HPSN 2020

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution melakukan penanaman pohon pada acara Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2020 yang digelar di Geo Site Sipinsur. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional [HPN] tahun 2020 digelar di objek wisata Geo Site Sipinsur di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan [Humbahas], Sumatera Utara, Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan [Wamen LHK] RI, Alue Dohong dan hadir juga Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution.

Kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional itu digelar sebagai upaya untuk mengedukasi sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, terutama masalah sampah.

Pada kesempatan itu, Wamen LHK, Alue Dohong bersama Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, sejumlah Dirjen LHK, pejabat Pemprov Sumut yang mewakili Gubernur Sumut, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Sekda Kabupaten Humbahas Tonny Sihombing serta sejumlah bupati yang turut hadir dalam peringatan HPSN tersebut melakukan penanaman pohon.

Usai peringatan HPSN 2020, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengatakan, masalah kebersihan kini menjadi fokus perhatian Pemko Medan.

Dalam setiap kegiatan, Akhyar tak pernah bosan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Selain tidak buang sampah sembarangan, warga juga diingatkan agar selalalu mewadahi sampah agar tidak berserakan dan mempermudah petugas kebersihan mengangkutnya.

Akhyar juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemko Medan agar tidak menggunakan air minuman kemasan dalam plastik, terutama dalam setiap acara. Di samping itu juga senantiasa menghimbau kepada ASN untuk selalu menggunakan tumbler.

"Alhamdulillah, masyarakat mulai meresponnya. Ketika pembukaan dan penutupan MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan berakhir, lokasi acara bersih dari sampah plastik air minum kemasan plastik. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih,” ungkap Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *