HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Safari Jumat di Masjid Tempatnya Belajar Shalat Semasa Kecil

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution melakukan Safari Jumat di Masjid Jam'iyyatush Sholihin di Jalan Amaliun I Medan. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution menyambangi kampung halaman tempat kelahirannya saat melakukan kegiatan Safari Jumat di Masjid Jam'iyyatush Sholihin di Jalan Amaliun I, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Jumat (14/2/2020).

Di Masjid Jam'iyyatush Sholihin itu, Akhyar Nasution semasa kecilnya belajar shalat dan mengaji dan kini masjid tersebut sedang dalam tahap finishing akhir pembangunan.

Akhyar melaksanakan Shalat Jumat di masjid itu dan ingin membangun silaturahmi dengan warga sekitar, apalagi sebagian besar jamaah merupakan teman-teman Akhyar semasa kecil.

Akhyar berharap agar warga mendukung penuh seluruh program pembangunan yang tengah di jalankan Pemko Medan.

Pada kegiatan Safari Jumat itu, Akhyar memberikan sumbangan dari Pemko Medan sebesar Rp50 juta yang diterima oleh Ketua BKM Masjid Jam'iyyatush Sholihin disaksikan ratusan jamaah.

Disampaikan Akhyar, Jalan Alumunium I merupakan tempat kelahiran dan dirinya dibesarkan. "Alangkah tidak baiknya setelah mendapat amanah, saya tidak datang kemari," kata Akhyar seraya menyapa sejumlah jamaah yang masih dikenalnya, terutama salah seorang kepala lingkungan yang dipanggilnya dengan sebutan Wak Uncu.

"Tolong ya Wak Uncu, jaga kebersihan lingkungan kita ini. Kalau nanti jorok, saya laporkan sama Pak Camat," kata Akhyar berkelakar yang langsung disambut tawa seluruh jamaah yang memenuhi Masjid Jam'iyyatush Sholihin.

Selanjutnya, Akhyar pun mengharapkan dukungan penuh seluruh warga sekitar sehingga seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan berhasil diwujudkan, seperti kebersihan serta ikut menggelorakan gerakan, "Yok, Bikin Cantik Medan".

"Tanpa dukungan warga, Pemko Medan tak mungkin dapat mewujudkannya. Jadi saya sangat mengharapkan dukungan warga," ungkapnya.

Di kesempatan itu, Akhyar Nasution menyampaikan rencana untuk menormalisasi parit besar ]parit bengkel]. Sebab, parit mengalami sendimentasi karena sudah lama tidak dilakukan pengorekan.

Kemudian diikuti dengan perbaikan parit-parit gang, sehingga mampu menampung debit air hujan untuk dialirkan  menuju parit bengkel.

Ketua BKM Masjid Jam'iyyatush Sholihin, Azhari mengatakan, kehormatan besar bagi seluruh jamaah karena dikunjungi Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dan yang membanggakan lagi, Akhyar merupakan putra asli Tanjung Mulia. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *