HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ratusan Pekerja Demo ke DPRD Sumut Tolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Ratusan pekerja/buruh tergabung dalam GAPBSI berunjukrasa ke DPRD Sumut menolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Foto (Redaksimedan)

Redaksimedan : Ratusan pekerja di Kota Medan yang tergabung dalam Gerakan Serikat Pekerja/Serikat Buruh [GAPBSI] Kota Medan berunjukrasa di Gedung DPRD Sumut, Rabu (12/2/2020).

Dalam aksi tersebut, pekerja yang tergabung dalam GAPBSI menolak keras Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Menurut Gimin, salah seorang perwakilan dari elemen pekerja yang berunjukrasa menyampaikan, pihaknya turun ke jalan hari ini karena adanya kegelisahan dari para pekerja dalam persoalan perburuhan yang selama ini belum teratasi, ditambah lagi dengan adanya nanti Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Dikatakan Gimin, para pekerja/buruh tidak menolak tujuan dan program pemerintah untuk kemajuan bangsa ini, namun pekerja/buruh butuh perlindungan dan kepastian hukum.

Oleh karena itu, GAPBSI menyampaikan sikapnya menolak keras Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja, tetap mengacu kepada UU Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan jangan jadikan pekerja/buruh menjadi tumbal dengan dalih investasi.

Aksi pekerja/buruh dari GAPBSI mendapat pengamanan dari aparat kepolisian. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *