HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ujian Seleksi CPNS Pemko Medan Dilaksanakan di SMP Negeri 1 Medan

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau lokasi ujian peserta seleksi CPNS Pemko Medan yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : SMP Negeri 1 Medan yang berada di Jalan Bunga Asoka Medan dipusatkan sebagai lokasi ujian untuk peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil [CPNS] di lingkungan Pemerintah Kota Medan yang akan digelar pada 15-17 Februari 2020.

Lokasi ujian tersebut ditinjau langsung oleh Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi pada Rabu (12/2/2020) untuk mengecek seluruh kesiapan, termasuk ruangan.

Pada peninjauan itu, Akhyar didampingi Kepala BKN Regional VI Medan, English Nainggolan, Kepala BKD dan PSDM Kota Medan, Muslim Harahap dan pejabat Pemko Medan lainnya.

Ada 4 ruangan yang akan digunakan oleh 2.386 peserta seleksi CPNS untuk mengikuti ujian dengan sistem Komputer Assisted Test [CAT] yang berada di lantai dua.

Komputer yang disediakan sebanyak 270 unit, namun yang akan dipergunakan hanya 200 unit, sedangkan sisanya 70 unit sebagai cadangan mengantisipasi kemungkinan ada komputer yang rusak atau bermasalah pada saat ujian berlangsung.

Dalam satu hari, ujian akan berlangsung 4 gelombang. Dengan demikian satu komputer akan digunakan untuk satu orang peserta ujian.

Akhyar meninjau satu persatu ruangan, termasuk komputer yang akan akan dipergunakan. Sebab Akhyar ingin memastikan persiapan yang dilakukan benar-benar baik, sehingga pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil peninjauan yang kita lakukan, persiapan untuk ujian seleksi CPNS di lingkungan Pemko Medan sudah cukup baik. Artinya, kita sudah siap untuk melaksanakan ujian seleksi CPNS tersebut. Kita harapkan para peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga berhasil dalam ujian nanti,” kata Akhyar.

Akhyar optimis pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar, termasuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadaman listrik.

Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, kata Akhyar, telah berkoordinasi dengan pihak PLN. “Bahkan, pihak PLN juga telah menyediakan mesin genset untuk antisipasi apabila listrik mati. Insya Allah, ujian berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Kepada seluruh peserta, Akhyar kembali mengingatkan untuk percaya dengan kemampuan masing-masing, karena hasil ujian ditentukan oleh para peserta ujian sendiri.

"Siapkanlah diri dengan baik, anda lah yang menentukan lulus atau tidaknya dalam ujian nanti, bukan walikota, bukan Kepala Regional BKN VI Medan maupun Kepala BKD dan PSDM Kota Medan,” tegasnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *