HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Yok Bikin Cantik Medan Dimulai Dari Sekolah

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyerahkan tempat sampah kepada Yayasan Pendidikan Nurcahaya. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama 'Yok Bikin Cantik Medan'.

Tidak hanya fisik dan lingkungan, kata Akhyar Nasution, tapi juga cantik prilaku dan kebiasaan.

Artinya, sebut Akhyar, kebiasaan buruk seperti buang sampah sembarangan mulai saat ini harus dihilangkan dan ditingggalkan agar Medan Rumah Kita menjadi bersih, indah, rapi dan cantik.

"Yok Bikin Cantik Medan dimulai dari sekolah," ajak Akhyar Nasution saat mengunjungi Yayasan Pendidikan Nurcahaya di Jalan Bunga Cempaka, Kecamatan Medan Selayang, Senin (9/3/2020).

Kedatangan Akhyar ke Yayasan Pendidikan Nurcahaya ingin melihat langsung sekolah yang berhasil mendapat Penghargaan Adiwiyata Nasional sekaligus dalam rangka aksi bersih dan penebaran benih ikan.

Dalam kunjungannya, Akhyar juga menyerahkan tempat sampah kepada pihak sekolah sebagai wujud edukasi dan ajakan agar menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Akhyar mengapresiasi keberhasilan Yayasan Pendidikan Nurcahaya yang berhasil mendapat Penghargaan Adiwiyata Nasional.

Diharapkan, keberhasilan tersebut dapat memacu sekolah lain untuk menerapkan program Adiwiyata di sekolah masing-masing.

"Program Adiwiyata ini penting guna menjadikan dan menghasilkan peserta didik yang berkarakter, peduli dan berbudaya lingkungan serta berprestasi secara akademik. Terlebih, menjaga kebersihan alam dan lingkungan haruslah menjadi sebuah keharusan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik di masa-masa yang akan datang," kata Akhyar.

Kepada para murid, Akhyar berpesan agar belajar dengan sungguh-sungguh, jangan takut gagal dan harus mampu mengeksplorasi minat dan bakat yang dimiliki. "Belajar itu sepanjang hayat. Maka, teruslah pacu diri untuk berprestasi. Jadilah generasi yang unggul dan membanggakan," ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *