HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Masyarakat Medan Diajak Tingkatkan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan. Foto (ist)


Redaksimedan : Pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di Kota Medan dinilai masih cukup banyak.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan dalam konferensi persnya di Posko Satgas Covid-19 Kota Medan, Jalan Rotan Proyek Petisah Medan Selasa (3/11/2020).

Dalam menangani persoalan tersebut, kata Mardohar, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap jalannya protokol kesehatan yang tertuang dalam Perwal Nomor 27 tahun 2020 tentang penerapan Adapatasi Kebiasaan Baru [AKB] ditengah pandemi Covid-19 di Kota Medan.

"Sanksi yang kita berikan masih seperti yang diatur oleh Perwal Nomor 27 tahun 2020, yaitu mulai dari teguran lisan, tulisan, penahanan KTP dan lain-lain," katanya.

Mardohar juga menyinggung soal fokus Pemko Medan tentang klaster isolasi [cluster isolation] yang diatur dalam Perwal Nomor 27 tahun 2020.

Saat ini, sebutnya, setidaknya ada empat kecamatan yang berada dalam kawasan penyebaran Covid-19 tertinggi.

"Fokus penangangan tetap pada kecamatan-kecamatan yang dimaksud. Razia-razia masker tetap kita lakukan, termasuk ke tempat-tempat usaha. Namun begitu, berbagai kecamatan lain juga tetap menjadi perhatian kita," jelasnya.

Mardohar mengajak seluruh masyarakat Kota Medan agar bersama-sama meningkatkan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari.

"Kesadaran kita semua merupakan wujud kebersamaan dalam memutus penyebaran virus ini. Mari terus meningkatkan kedisiplinan kita dalam menjaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *