HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pelantikan PAW Wakil Ketua DPRD Sumut

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah pergantian antar waktu Wakil Ketua DPRD Sumut sisa masa jabatan 2019-2024. Foto (Redaksimedan)


Redaksimedan : Anggota DPRD Sumut dari Partai Keadilan Sejahtera [PKS] Misno Adisyahputra dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengucapan sumpah dilakukan melalui Rapat Paripurna DPRD Sumut yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Selasa (17/11/2020).

Misno dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Salman Alfarisi yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada Kota Medan tahun 2020.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang hadir pada rapat paripurna tersebut dalam sambutannya menyampaikan, pergantian antar waktu Wakil Ketua DPRD Sumut ini dilaksanakan setelah Menteri Dalam Negeri meresmikan pemberhentian saudara Salman Alfarisi sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut karena mengundurkan diri untuk mencalonkan diri pada Pilkada Kota Medan.

Pergantian Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Sumut ini, kata Edy Rahmayadi, adalah mekanisme biasa yang dilaksanakan karena kebutuhan organisasi.

"Patut bersyukur bahwa kekosongan wakil ketua karena telah mengundurkan diri, cepat dapat diisi kembali oleh Partai Keadilan Sejahtera, sehingga tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab wakil ketua sebelumnya dapat segera dilaksanakan oleh wakil ketua yang baru," ujar Edy.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa saat ini Pemprov Sumut bersama dengan DPRD Provinsi Sumatera Utara memiliki banyak agenda kerja yang harus diselesaikan pembahasannya.

"Salah satu yang harus segera kita tuntaskan adalah pembahasan R-APBD Tahun Anggaran 2021," kata Edy.

Agenda kerja dimaksud, ungkap Edy, membutuhkan perhatian yang serius serta komitmen yang kuat dari kita, karena adanya batasan waktu yang dipersyaratkan untuk menyelesaikannya.

Disamping itu juga, kata Edy, karena anggaran tersebut menyangkut kepentingan masyarakat Sumatera Utara, saya yakin dengan sinergi dapat kita selesaikan tepat waktu. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *