HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Tinjau Lokasi Banjir di Medan dan Deliserdang

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau lokasi banjir. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau lokasi perumahan yang terdampak banjir di Tanjung Selamat, Jumat (4/12/2020).

Langkah awal untuk penanggulangan bencana banjir tersebut, Edy Rahmayadi meminta personil TNI/Polri serta Basarnas siaga terus.

"Petugas nanti akan membantu membersihkan rumah. Apabila nanti malam ada hujan yang begitu deras [banjir susulan], bapak-bapak jangan tinggal di rumah. Pindah ke tempat yang aman, kunci pintunya [rumah]," kata Edy Rahmayadi.

"Ibu-ibu dan anak-anak biar di sini [posko pengungsian]. Sudah disiapkan dapur dan makan. Air bersih juga akan datang,” ujar Edy Rahmayadi kepada masyarakat di lokasi.

Adapun tempat penampungan sementara warga korban banjir, kata Edy, dua lokasi disiapkan, Balai Desa Tanjung Selamat dan Arhanudse Tanjung Selamat.

Edy Rahmayadi mengingatkan kepada petugas penanggulangan bencana untuk memperhatikan kapasitas dan kelayakan fasilitas pendukung seperti sanitasi, MCK, hingga pelayanan kesehatan bagi warga di lokasi khusus.

"Untuk kesehatan, berobatnya di luar [lokasi khusus]. Jadi disini dibuat tempatnya nyaman dan enak. Kondisi seperti ini kita harus saling mengerti, jaga anaknya, orang-orang tua dan yang sakit. Tempatnya di tempat yang bagus. Kalau kurang [tempatnya], nanti koordinasi dengan Arhanud untuk ditempatkan di sana,” kata Edy.

Edy Rahmayadi menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa ribuan warga di Sumut, khususnya Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan yang baru saja mengalami bencana banjir dan beberapa daerah lainnya di Sumut yang dalam dua pekan terakhir terdampak banjir. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *