HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pelaksanaan Tugas Walikota Medan Diserahkan Kembali Kepada Akhyar Nasution

Proses penyerahan kembali pelaksanaan tugas Walikota Medan dari Pjs Walikota Medan kepada Plt Walikota Medan. Foto (Humas Pemko)


Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Sekda Provinsi Sumut R Sabrina menyaksikan serah terima Pelaksanaan Tugas Walikota Medan dari Arief S Trinugroho [Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Setdaprovsu] kepada Plt Walikota Medan Akhyar Nasution.

Proses serah terima Pelaksanaan Tugas Walikota Medan itu dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (7/12/2020).

Selain serah terima Pelaksanaan Tugas Walikota Medan, juga dilakukan serah terima tugas kepada bupati dan walikota di beberapa kabupaten dan kota di Sumut yang telah mengakhiri masa cuti kampanye Pilkada 2020.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan Sekdaprovsu Sabrina menyampaikan, serah terima ini merupakan tindak lanjut dari ketentuan Permendagri Nomor 1 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Permendagri Nomor 74 Tahun 2016 tentang Cuti di Luar Tanggungan Negara bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Dalam Permendagri tersebut, jelasnya, mengatur antara lain, bahwa Pjs Bupati dan Pjs Walikota melakukan serah terima pelaksanaan tugas saat berakhir masa tugasnya kepada bupati/walikota disaksikan oleh gubernur atau pejabat yang Ditunjuk.

Sebagaimana diketahui, Pjs Bupati dan Pjs Walikota mengakhiri masa tugasnya pada 5 Desember, bertepatan dengan batas akhir cuti kampanye para bupati dan walikota yang kembali mencalonkan diri sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada Serentak.

"Atas pelaksanaan tugas itu, Pemprovsu mengucapkan terima kasih atas kesungguhan para Pjs Bupati/Walikota dalam menjalankan tugasnya," kata Sekda Provsu Sabrina membacakan sambutan gubernur.

Sementara itu Arief dalam pengantar laporan pelaksanaan tugasnya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat Pemko Medan dan semua pihak atas segala dukungan dan bantuan yang diberikan selama dirinya menjalankan tugas sebagai Pjs Walikota Medan.

Arief juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan yang telah mempercayakannya untuk memimpin sementara di Kota Medan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *