HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tim Basarnas Medan Cari Wisatawan Lokal Tersesat di Pemandian Dwi Warna Sibolangit

Tim Rescuer Basarnas Medan melakukan pencarian terhadap orang yang tersesat di sekitar Pemandian Air Terjun Dwi Warna Sibolangit. Foto (ist)


Redaksimedan
: Basarnas Medan menurunkan satu tim berjumlah 8 orang personil Rescuer Basarnas Medan mencari sejumlah orang yang tersesat di sekitar Pemandian Air Terjun Dwi Warna, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang pada malam tadi, Sabtu (15/5/2021).

Humas Basarnas Medan, Sariman Sitorus menyampaikan, dengan membawa peralatan mounteneering dan emergency lamp, personil berangkat ke lokasi yang berada di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

"Tim nantinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan pemandu wisata disana," ujar Sariman Sitorus di Medan, Minggu (16/5/2021).

Dipaparkan Sariman, laporan kejadian tersebut diterima dari abang kandung salah satu korban, dimana pelapor menjelaskan kronologi kejadian bermula pada Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 11.30 Wib adiknya bersama enam orang siswa sekolah menengah atas [SMA] swasta di Kota Medan pergi ke Pemandian Air Terjun Dwi Warna Sibolangit dengan tujuan berwisata setelah selesai melaksanakan ujian.

Ditengah perjalanan menuju lokasi pemandian turun hujan cukup deras yang menyebabkan kabut pekat dan menyulitkan jarak pandang mereka, sehingga akhirnya mereka menggunakan Google Maps untuk menuju lokasi, namun naas mereka malah tersesat.

Malam tadi sekitar pukul 21.25 Wib, kata Sariman, pelapor [abang kandung korban] masih sempat menerima telepon dari korban, namun setelah itu tidak ada komunikasi lagi.

Menerima informasi tersebut, pelapor menghubungi BPBD Serdang Bedagai dan diarahkan ke Kantor Basarnas Medan.

Berdasarkan kesepakatan, ungkap Sariman, seluruh tim yang terlibat dan menjaga keselamatan tim maka diputuskan subuh pagi tadi sekitar pukul 03.00 Wib tim masuk ke hutan dan memulai pencarian hingga sekitar pukul 06.58 Wib.

Dari pencarian itu, ungkap Sariman, tim menemukan korban dalam keadaan selamat dan mengalami hipotermia ringan dan lemas berjarak sekitar 1 KM dari Pemandian air terjun Dwi Warna.

"Tim langsung melakukan penanganan selanjutnya dievakuasi ke posko  Sibolangit guna penanganan lebih lanjut," kata Sariman. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *