HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ada 6.223 Usulan di Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2023

Pembukaan Musrenbang RKPD Kota Medan tahun 2023. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan : Walikota Medan Bobby Nasution membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah [Musrenbang RKPD] Kota Medan Tahun 2023 di Hotel Santika Dyandra, Rabu (23/3/2022).

Tercatat, ada 6.223 usulan yang disampaikan dalam musrenbang tersebut. Dari jumlah tersebut, usulan rehabilitasi jalan lingkungan merupakan yang tertinggi  dengan jumlah sebanyak 776 usulan.

Hal ini terungkap dalam laporan yang disampaikan Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar.

Diungkapkannya, 6.223 usulan yang disampaikan itu telah melalui sejumlah proses, mulai konsultasi publik yang dilaksanakan Januari 2022, Musrenbang Kelurahan [awal Februari], Musrenbang Kecamatan [akhir Februari dan awal Maret] ditambah Pokok Pikiran DPRD [Januari-Februari], Forum OPD [Maret] hingga digelarnya Musrenbang RKPD ini.

Setelah Musrebang RKPD, jelas Benny, tahapan penyusunan RKPD 2023 akan dilanjutkan dengan melakukan Verifikasi Rencana Kerja yang akan digelar April mendatang.

Kemudian diikuti dengan Review Akhir RKPD/Persiapan perubahan RKPD 2022 [Mei], kemudian dilakukan fasilitasi ke Gubernur Sumatera Utara pada Juni dan penetapan RKPD yang akan dilakukan Walikota Medan pada Juni mendatang. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *