HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Berikan Tips Bagaimana Menjalani Isolasi Mandiri

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Foto (dok/Redaksimedan)


Redaksimedan : Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting memberikan tips bagaimana menjalani masa isolasi mandiri jika terpapar Covid-19.

Tips tersebut diberikannya setelah sebelumnya Baskami Ginting dikabarkan reaktif pada beberapa waktu lalu dan saat ini Baskami Ginting telah pulih.

Kepada wartawan, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyampaikan, dirinya melakukan isolasi mandiri secara ketat dengan menjalankan protokol kesehatan dan menjaga asupan nutrisi bagi tubuhnya.

"Saya melakukan rehat dan isolasi di rumah setelah pemeriksaan sebelumnya dinyatakan reaktif. Puji Tuhan hasil tes terakhir, negatif dari Covid-19," ujar Baskami Ginting, Senin (7/3/2022).

Baskami mengatakan, tak perlu rasa takut yang berlebihan bila seseorang dinyatakan positif Covid-19. "Jangan panik tetapi harus tetap disiplin melakukan isolasi mandiri [isoman], menjaga asupan nutrisi dan kebugaran," jelasnya.

Menurutnya, isoman dilakukan di lingkungan rumah atau di kamar yang memiliki sirkulasi udara yang cukup baik. Setelah itu juga diperlukan peralatan medis, juga obat dan vitamin.

Selain itu, lanjut Baskami, protokol kesehatan harus senantiasa dijaga, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, gunakan masker, dan tetap menjaga jarak dengan penghuni rumah di dalamnya.

"Saya mengucapkan syukur, sudah pulih kembali. Siang tadi, saya turut menjemput kedatangan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin di Bandara Kualanamu," kata Baskami.

Baskami Ginting berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir. (Rel/RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *