HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Masuk Kantor DPRD Sumut Wajib Dicek Suhu Tubuh

Petugas Keamanan Gedung DPRD Sumut melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap Anggota DPRD Sumut. Foto (Redaksimedan)

Redaksimedan : DPRD Provinsi Sumatera Utara memberlakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap orang yang memasuki Kantor DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Pantauan Redaksimedan di Kantor DPRD Provinsi Sumut, Rabu (18/3/2020), setiap tamu yang memasuki Kantor DPRD Sumut wajib diperiksa suhu tubuhnya dengan alat pengukur suhu tubuh infrared thermometer.

Pemeriksaan tersebut berlaku untuk setiap tamu yang masuk ke Kantor DPRD Sumut, termasuk Anggota DPRD Sumut, ASN Sekretariat DPRD Sumut, tenaga honorer, siswa PKL, jurnalis, security Kantor DPRD Sumut dan aparat keamanan.

Bahkan pengunjukrasa dari elemen pekerja yang berdelegasi dengan Anggota DPRD Sumut juga turut dilakukan pengecekan terhadap suhu tubuhnya.

Kasubag Perawatan dan Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat DPRD Sumut Hamdan Rifai Ginting mengatakan, mulai hari ini Sekretariat DPRD Sumut memberlakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap orang yang berada di lingkungan Sekretariat DPRD Sumut dan setiap orang yang memasuki Kantor DPRD Sumut.

Hand Sanitizier yang disediakan DPRD Sumut di Lobby Kantor DPRD Sumut. Foto (Redaksimedan)

"Setiap orang yang berkunjung ke Kantor DPRD Sumut tanpa terkecuali terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki Kantor DPRD Sumut," ujar Hamdan seraya menambahkan pengecekan suhu tubuh dilakukan di depan pintu Lobby Kantor DPRD Sumut menggunakan alat infrared thermometer.

Jika dari pengecekan suhu tubuh itu diketahui suhu tubuh tamu 38 derajat celcius, kata Hamdan, tentunya tidak akan diijinkan memasuki Kantor DPRD Sumut.

"Pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap tamu Kantor DPRD Sumut ini untuk menghindari penyebaran virus Korona [Covid-19] di lingkungan DPRD Sumut dan Sekretariat DPRD Sumut," kata Hamdan.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, kata Hamdan, Sekretariat DPRD Sumut juga menyediakan hand sanitizer di lobby Kantor DPRD Sumut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *