HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

SCADA IPA Sunggal PDAM Tirtanadi Sumut Alami Gangguan

Dirut PDAM Tirtanadi Sumut, Trisno Sumantri pimpin Rapat Koordinasi dengan Tim Divisi Pengolahan Air [PAM]. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Sistem monitoring ketinggian air atau Supervisory Control And Data Acquistion [SCADA] pada Reservoir 3 [jalur Q6 dan Q7] IPA Sunggal mengalami gangguan, sehingga informasi ketinggian air pada reservoir tidak terpantau dengan baik.

Gangguan tersebut merupakan dampak dari kerusakan Panel Inventer di IPA Sunggal akibat terkena sambaran air beberapa waktu lalu yang menyebabkan tiga pompa terhenti, namun kondisi tersebut sudah diperbaiki.

"Terjadinya gangguan kualitas air yang terdistribusikan kepada pelanggan di wilayah Cabang Sunggal, Cabang Padang Bulan, Cabang Diski dan Cabang Sei Agul pada Selasa, 15 Oktober 2019 disebabkan kesalahan informasi ketinggian air di dalam reservoir 3 yang ditampilkan oleh SCADA IPA Sunggal," kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Trisno Sumantri kepada wartawan usai memimpin dan melakukan koordinasi langsung dengan Tim Divisi Pengolahan Air Minum [PAM] di Medan, Selasa (15/10/2019).

Trisno Sumantri yang didampingi Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Sumut, Joni Mulyadi menyampaikan, sejauh ini kondisi di lapangan dapat terhandle dengan baik dan perbaikan terus dilakukan.

"Saat ini petugas sedang melakukan upaya perbaikan terhadap alat monitoring tersebut. Diharapkan perbaikan dapat secepatnya selesai,” kata Trisno Sumantri.

Untuk antisipasi awal, ungkap Trisno Sumantri, petugas di cabang pelayanan telah melakukan pembuangan air melalui Wash Out [WO] yang ada di setiap pipa distribusi, agar aliran air ke pelanggan dapat kembali normal kualitasnya.

"Kami mohon maaf atas gangguan ini. Pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menghubungi cabang pelayanan terdekat atau melalui Halo Tirtanadi di nomor 1500922," ujar Trisno Sumantri. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *