HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PS Keluarga USU Optimis Peluang Lolos 16 Besar

PS Keluarga USU. Foto (istimewa)
MEDAN : Kekalahan dengan skor telak 2-6 atas Sriwijaya FC pada leg pertama babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Jakabaring Palembang pada 30 Januari lalu, membuat langkah tim PS Keluarga USU ke babak selanjutnya sangat berat.

Tim yang bermarkas di Stadion Mini USU ini setidaknya harus mampu meraih kemenangan 4-0 atau 5-1 untuk melangkah ke babak 16 besar. Keduanya akan berlaga di Stadion Mini USU, Kamis (07/02/2019) sore.

Meraih kemenangan atas Sriwijaya FC bukanlah pekerjaan mudah bagi anak asuh Amrustian. Apalagi secara kualitas dan materi pemain Laskar Wong Kito lebih bagus ketimbang PS Keluarga USU.

Asisten pelatih PS Keluarga USU, Yudha Hendrawan, mengungkapkan walau di atas kertas harapan untuk lolos ke babak 16 besar sangat tipis, lantas skuadnya akan bermain maksimal dan tetap dengan ciri khas permainan anak Medan, keras namun tidak kasar.

"Kita diuntungkan dengan bermain di rumah sendiri, jadi kita akan maksimalkan untuk memenangkan pertandingan. Memang fisik pemain masih menjadi perhatian kita jelang laga," kata Yudha di Medan, Rabu (06/02/2019)

Demi mewujudkan misi besar tersebut, Yudha mengaku telah memiliki pola permainan tim yang berbeda dengan laga leg pertama. Permainan menyerang sejak menit awal laga menjadi harga mati bagi timnya untuk mengejar defisit empat gol.

"Kebobolan dan agregat tertinggal 4-0 akan kita manfaatkan dengan bermain secara agresif. Jadi, tidak ada lagi kita terlalu banyak bermain cantik, tetapi bagaimana kita bisa mengejar ketinggalannya agregat 4-0," ucapnya.

Sementara pemain PS Keluarga USU, Rizki Fauzi Hasibuan menegaskan, ia dan rekannya akan mengikuti strategi yang telah diinstruksikan tim pelatih untuk meladeni kekuatan tim Laskar wong Kito.

"Setelah pulang kemarin kita dapat instruksi dari pelatih bahwa latihan lebih ditingkatkan pada fisik. Ini keuntungan kami bermain di kandang dan itu kami manfaatkan sebaik-baiknya," ucapnya.

Sementara Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan tampaknya tidak ingin anggap remeh tuan rumah. Meski berpeluang besar lolos ke babak berikutnya, mereka tetap incar kemenangan di Medan dengan menurunkan pemain terbaiknya.

"Kami besok masih ingin memenangi pertandingan. Walaupun leg pertama sudah menang, kami tidak mau anggap remeh USU," ujarnya.

Demi memuluskan targetnya untuk menang, Hartono akan tampil dengan kekuatan penuh. Ia berencana akan menurunkan pemain saat main pada leg pertama kemarin.

"Karena kami ingin menang, kami mau main full team besok. Semua pemain yang main pada leg pertama akan main. Hanya saja cuma satu saja yang absen karena kartu merah Slamet Budiono," ungkapnya.

Pada laga nanti, seluruh skuad PS Keluarga USU siap diturunkan dan tidak ada pemain cidera. Begitu juga untuk starting eleven yang akan diturunkan pada babak pertama tidak ada perubahan yang berarti dari leg pertama. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *