HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Perhatikan Sumber Air Bersih untuk Relokasi Tahap III Pengungsi Erupsi Sinabung

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Pengungsi Korban Erupsi Gunung Sinabung di Kantor Gubernur Sumut. Foto (istimewa) 

MEDAN : Pemerintah Kabupaten Karo dan pihak terkait diingatkan untuk memperhatikan sumber air bersih pada relokasi tahap III pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

Demikian dikatakan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat memimpin rapat evaluasi penanganan pengungsi korban erupsi Gunug Sinabung di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019).

Menurut Edy Rahmayadi, pasokan air bersih harus diperbanyak. Jika tidak ada air bersih, pembangunan relokasi pengungsi tersebut akan percuma.

"Saya percaya pasti banyak pasokan air di Karo itu, saya tak percaya kalau di Karo tidak ada air,” ujarnya.

Pasokan air juga dibutuhkan untuk mengairi lahan pertanian, kata Edy Rahmayadi, termasuk pertanian yang nanti akan digarap oleh warga relokasi.

Masa depan Sumatera Utara, ungkap Edy Rahmayadi, juga ada di Kabupaten Karo, sebagai salah satu sentra usaha pertanian.

"Tanah Karo adalah tempat yang sangat memungkinkan untuk menghidupi Sumatera Utara, makanya saya mau segera itu dilakukan," ujarnya.

Edy Rahmayadi juga berpesan agar di tempat relokasi dibangun fasilitas umum, seperti lapangan olahraga bola atau bola voli.

"Sarana olahraga sangat dibutuhkan oleh masyarakat, selain terhibur, masyarakat juga sehat," katanya.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berpesan agar menyegerakan relokasi tahap III tersebut.

Kepada pihak TNI dan Polri, Edy Rahmayadi meminta untuk bahu membahu menyelesaikan segala permasalahan mengenai keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.

"Semua pihak termasuk Pemkab, TNI, Polri dan pihak terkait harus bersinergi dalam hal tersebut," ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *