HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Pantau Perkembangan ODP dan PDP di Posko Covid-19

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution tinjau Posko Covid-19 Kota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution kembali melakukan aktifitasnya usai menjalani masa isolasi dan bekerja dari rumah [Work From Home] selama 14 hari.

Akhyar memulai pekerjaan dengan meninjau Posko Covid-19 yang berpusat di Kantor Dinas Kesehatan Kota Medan, Jalan Rotan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Rabu, (1/4/2020).

Peninjauan ini dilakukan Akhyar dalam rangka memantau perkembangan jumlah Orang Dalam Pemantauan [ODP] dan Pasien Dalam Pengawasan [PDP].

Akhyar mengecek data mutakhir mengenai jumlah ODP dan PDP yang ada di Kota Medan. "Setiap hari kita melihat ada penambahan baik ODP dan PDP, saya harap ini tidak melemahkan kita namun semakin waspada untuk menjaga diri dan keluarga," ujar Akhyar.

Dijelaskan Akhyar, Pemko Medan juga telah membuat posko pemantauan. Posko ini, sambung Akhyar juga dapat difungsikan sebagai tempat pelayanan pengaduan bagi masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

Akhyar menginginkan peran posko terus dioptimalkan, terutama memantau kesehatan warga di masing-masing kecamatan atau bahkan hingga ke kelurahan.

"Dengan adanya posko pemantauan ini, maka masyarakat dipermudah dalam mendapatkan penanganan serta informasi terkait Covid-19. Maka dari itu, posko ini harus berjalan dengan optimal dengan terus memantau kesehatan warga Kota Medan,” jelas Akhyar.

Akhyar juga meminta Dinas Kesehatan agar menganalisis penyebab seseorang dapat terpapar wabah virus Corona, sehingga sebagai garda terdepan dapat mengambil langkah yang efektif untuk melakukan upaya dalam memutus mata rantai Covid-19.

Kepada masyarakat Akhyar menghimbau untuk tetap mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah untuk menghindari kerumunan dan tetap dirumah, menjaga jarak aman dengan orang lain atau social distancing dan melakukan pola hidup bersih dan sehat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *