HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

BPK Sampaikan Laporan Temuan Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemko Medan

Walikota Medan Bobby Nasution menerima Laporan Temuan Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemko Medan TA 2020 dari BPK RI. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan : Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia [BPK-RI] Perwakilan Sumut menyampaikan LaporanTemuan Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemko Medan Tahun Anggaran 2020 kepada Walikota Medan.

Laporan Temuan Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemko Medan TA 2020 itu disampaikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan kepada Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam pertemuan Exit Meeting di Kantor Walikota Medan, Rabu (19/5/2021).

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan para Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Eydu Oktain mengungkapkan terima kasih atas kerjasama dari seluruh jajaran Pemko Medan sehingga pemeriksaan ini dapat berjalan dengan baik.

Dia juga menerangkan timeline pemeriksaan yang dilakukan BPK atas LKPD Kota Medan Tahun Anggaran 2020.

Mengacu pada timeline tersebut, terangnya, setelah pemeriksaan interim pada Januari-Maret, dilakukan pemeriksaan terinci pada 5 April-11 Mei.

Selanjutnya, pada 21 Mei mendatang akan dilakukan Penyerahan Konsep LHP, lalu pada 25 Mei Rencana Penyerahan Jawaban atas Konsep LHP dan Acuan Plan, dan pada 27 Mei Rencana Penyerahan LHP. 

Eydu mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK tidak lain tidak bukan untuk memastikan bahwa laporan keuangan Pemko Medan sesuai dengan standar-standar pelaporan.

Walikota Medan Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas review yang telah dilakukan BPK atas LKPD Pemko Medan ini.

Menurutnya, review ini sangat penting bagi Pemko Medan untuk membuat laporan sesuai dengan standar pelaporan. 

Walikota Medan Bobby Nasution menekankan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan agar memperhatikan dan menindaklanjuti review ini sesuai dengan timeline yang telah ditetapkan BPK. 

“Saya minta jajaran Pemko Medan bisa memahami dengan baik apa yang telah disampaikan BPK dan menindaklanjutinya sehingga kita bisa menghasilkan laporan sesuai dengan standar pelaporan,” ujar Bobby.

Bobby mengingatkan kembali agar seluruh jajarannya lebih optimal dalam bekerja. "Kita harus optimalkan lagi apa yang sudah kita lakukan sehingga temuan-temuan dapat diminimalisir. Selain itu, pengawasan di lapangan harus ditingkatkan,” kata Bobby. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *