HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ormas di Sumut Diajak Sukseskan Pemilu 2019

Kepala Badan Kesbangpol Suriadi Bahar. Foto (Redaksimedan.com)

MEDAN : Seluruh organisasi kemasyarakatan [ormas] di Provinsi Sumatera Utara diajak untuk mendukung dan mensukseskan Pemilihan Umum [Pemilu] Serentak tahun 2019 yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara, Suriadi Bahar disela kegiatan silaturahmi Gubernur Sumatera Utara bersama organisasi masyarakat [ormas] Sumatera Utara di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (12/2/2019).

Dalam kegiatan yang bertemakan Peran Ormas Dalam Mewujudkan Pemilu Damai di Sumatera Utara itu, Suriadi Bahar menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar ini juga sekaligus untuk merajut kembali ormas dalam hal mempersatukan ormas-ormas yang ada di Sumatera Utara, untuk menjamin pelaksanaan Pemilu Presiden  2019 di Sumatera Utara berjalan aman dan tertib.

Ormas, ungkap Suriadi, diharapkan dapat mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendukung, mulai dari masyarakat kecil sampai ke lingkungan, pedesaan, perkotaan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban.

"Ketika ada isue di tengah-tengah masyarakat, ormas memberikan masukan tentang hal-hal positif, ketika ada permasalahan terjadi, ormas dapat berperan untuk meredam situasi," ujar Suriadi Bahar.

Ketua DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia [GMNI] Sumatera Utara, Faith Manalu menambahkan, pihaknya mendukung kegiatan ini, karena untuk menciptakan pemilu damai.

Yang terpenting memang, kata Faith Manalu, jangan karena berbeda pilihan kita menjadi terbelah di masyarakat, sebab kita juga bagian dari masyarakat dan harus menjadi pelopor perdamaian di tengah-tengah masyarakat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *