HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Terima Award dari FORKALIM

Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut, Heri Batangari Nasution Terima Award dari FORKALIM. Foto (Istimewa)


JAKARTA :  PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara memperoleh award dari Forum Komunikasi Pengelola Air Limbah Permukiman [FORKALIM) sebagai bentuk apresiasi bagi daerah yang dianggap baik dan peduli dalam pengelolaan sanitasi air limbah.

Award tersebut diterima langsung Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumatera Utara, Heri Batangari Nasution pada acara Rakernas dan Seminar yang digelar FORKALIM di Jakarta pada 6-8 Februari 2019.

Dalam paparannya pada acara rakernas dan seminar itu, Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut, Heri Batangari menyampaikan tentang dukungan dan komitmen Pemko Medan dalam memberikan bantuan hibah sambungan rumah air limbah perpipaan melalui sumber dana APBD Kota Medan sejak tahun 2009 hingga kini yang telah mencapai 11.000 sambungan.

Tentunya atas komitmen dan kerjasama antara Pemko Medan dengan PDAM Tirtanadi Sumut itulah FORKALIM memberikan award sebagai apresiasi bagi daerah yang dianggap baik dan peduli dalam pengelolaan sanitasi air limbah.

Sebagaimana diketahui, FORKALIM merupakan organisasi yang menjadi wadah berhimpun dalam mempersatukan para pengelola air limbah domestik di seluruh Indonesia, baik institusi maupun per-orangan.

Salah satu agenda yang dibahas dalam Rakernas yang digelar FORKALIM yaitu penyampaian laporan tahunan pengurus, pengesahan perubahan AD/RT, pengesahan perencanaan bisnis [bussiness plan] FORKALIM dan penyampaian rencana kerja dan anggaran tahun 2019.

"Tujuan FORKALIM yaitu menjadi organisasi profesional dan inovatif untuk mendukung akses pengelolaan air limbah domestik yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi anggotanya," kata Ketua FORKALIM, Subekti.

Subekti yang juga Direktur Utama PD PAL Jaya mengharapkan FORKALIM dapat menjadi sumber referensi dan memediasi proses pembangunan kapasitas.

Pada acara selama tiga hari itu, turut dilakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengolahan Air Limbah [IPAL].

Sedangkan untuk seminar yang bertemakan 'Teknologi Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik [SPALD]’ dibuka oleh Tri Dewi Virgiyanti, Direktur Perkotaan, Perumahan dan Permukiman, Kementerian PPN/Bappenas. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *