HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut dan Menteri Pariwisata RI Bahas Percepatan Pengembangan Pariwisata Danau Toba

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama Menteri Pariwisata RI Arief Yahya. Foto (istimewa)


JAKARTA : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia membahas upaya percepatan pengembangan pariwisata Sumatera Utara, khususnya kawasan Danau Toba.

Berbagai program strategis dalam upaya percepatan pengembangan pariwisata Danau Toba itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat bertemu Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya di Kementerian Pariwisata RI di Jakarta pada Selasa 12 Februari 2019.

Upaya-upaya percepatan pengembangan pariwisata Danau Toba yang dilakukan, kata Musa Rajekshah, telah disiapkan kalender event, baik event nasional maupun internasional. Membangun berbagai fasilitas pendukung di kawasan pariwisata Danau Toba, sehingga membuat para wisatawan nyaman.

Seperti pembangunan atau penambahan fasilitas-fasilitas berupa toilet umum, masjid atau mushalla dan juga tempat-tempat berupa taman yang menjadi lokasi berswafoto.

Selain itu, kata Musa Rajekshah, dalam upaya mendatangkan wisatawan juga perlu peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pariwisata. Antara lain, sebut Musa Rajekshah, melalui pembangunan SMK Pariwisata maupun berbagai pelatihan di bidang pariwisata.

"Karena itu, perlu dilakukan pelatihan-pelatihan agar mereka pengelola destinasi pariwisata nantinya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan," ujar Musa Rajekshah.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya menyambut baik dan mengapresiasi keseriusan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam upaya pengembangan pariwisata dan mendatangkan wisatawan di negeri ini. 

Arief Yahya juga sangat mendukung percepatan pengembangan pariwisata Sumut dan meminta jajarannya segera mengadakan workshop untuk mentabulasi berbagai persoalan yang menjadi kendala dan membantu penyelesaiannya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *