HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Website Dekranasda Sumut Diresmikan, Kabupaten/Kota Didorong Menuju Ekonomi Kreatif

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua Dekranasda Sumut Nawal Edy Rahmayadi Melounching Website Dekranasda Sumut. Foto (istimewa)

MEDAN : Website Dewan Kerajinan Nasional Daerah [Dekranasda] Provinsi Sumatera Utara [dekranasdasu.sumutprov.go.id] secara resmi di luncurkan/dilounching oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Peluncuran website tersebut dilakukan pada acara Rapat Kerja Daerah Dekranasda Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 di Aula Bina Graha Provinsi Sumut, Selasa (19/2/2019).

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan, setiap kabupaten dan kota harus menunjukkan produk kerajinan unggulannya.

Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi mendorong seluruh Dekranasda kabupaten/kota untuk memiliki kreatifitas tinggi, sehingga nantinya dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah yang berbasis ekonomi kreatif.

Menurut Nawal Edy Rahmayadi, industri kerajinan memiliki potensi yang besar, dilihat dari jumlah unit usaha dan sebarannya. Industri kerajinan juga merupakan salah satu bagian dari industri kecil yang dapat menggerakkan ekonomi daerah dan berperan besar dalam penumbuhan wira usaha baru, penyerapan tenaga kerja dan meningkatkan penghasilan masyarakat di daerah.

"Dan salah satu penentu keberhasilan industri kerajinan adalah peningkatan kapasitas produksi itu sendiri," ujarnya.

Sumatera Utara kaya akan warisan budaya, kata Nawal Edy Rahmayadi, sehingga mempunyai prospek sangat besar dalam pengembangan industri kerajinan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *