HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprovsu Jalin Kerjasama dengan Swasta untuk Percepat Pembangunan Jalan

Staf Ahli Gubernur Sumut Elisa Marbun Mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Membuka Acara Sharing Knowledge Perspektif Infrastruktur Jalan. Foto (istimewa)

MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta untuk mempercepat penyediaan infrastruktur jalan melalui penerapan teknologi alternatif.

Bahkan, saat ini sudah dilakukan ujicoba teknologi konstruksi jalan ‘terratech’.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Asset dan SDA, Elisa Marbun saat membuka acara 'Sharing Knowledge Perspektif Infrastruktur Jalan dan Transportasi Menuju Sumatera Utara yang Bermartabat' yang digelar HPJI Sumut di Hotel Le Polonia Medan, Selasa (19/2/2019).

"Saat ini sudah diujicoba teknologi konstruksi jalan terratech melalui penggunaan material aspal polymer untuk menciptakan permukaan jalan yang memiliki stabilitas dan durabilitas yang tinggi dari tanah dasar yang ada,” ungkap Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubsu Elisa Marbun.

Dikatakannya, pembangunan infrastruktur jalan dan transportasi sangat penting untuk mendorong percepatan pembangunan, serta menjadi alat pemersatu wilayah di Sumut.

Pembangunan infrastruktur juga menjadi salah satu program dari lima program prioritas Pemprovsu untuk mewujudkan masyarakat Sumut yang bermartabat.

Infrastruktur menjadi sektor yang penting untuk mendukung program lainnya, dalam upaya percepatan pembangunan di daerah ini. “Yaitu, peningkatan kesempatan kerja dan berusaha melalui penyediaan lapangan kerja, peningkatan dan pemenuhan akses pendidikan, penyediaan layanan kesehatan berkualitas, serta peningkatan daya saing melalui sektor agraris dan pariwisata,” katanya.

Kelima program prioritas ini diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan di Sumut dan menurunkan angka kemiskinan hingga 7,39 persen dari total jumlah penduduk Sumut. Pertumbuhan ekonomi ditargetkan mencapai 5,7 persen pada tahun 2023.

"Itu merupakan target utama pembangunan Sumut yang akan dicapai tahun 2023. Target tersebut harus bisa dicapai melalui kemitraan antara pemerintah, swasta dan masyarakat,” tegasnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *